Kominfo Gandeng Bangun Infrastruktur Siaran TV Digital di Daerah Terpencil

310

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id  – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Wayan Toni Supriyanto, dengan tegas menyatakan bahwa pemerintah berencana membangun infrastruktur di daerah yang belum terjangkau oleh siaran televisi digital, bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI.

“Kementerian Kominfo menyiapkan skema pendanaan untuk melanjutkan digitalisasi LPP TVRI yaitu dengan membangun infrastruktur di daerah blind spot yang tidak menarik bagi investasi Stasiun TV swasta,” ujar Wayan keterangan tertulis, Jumat (11/8).

Rencana ini bertujuan untuk mendorong Lembaga Penyiaran Swasta dan LPP TVRI agar meningkatkan jangkauan siaran digital di seluruh wilayah Indonesia. Langkah ini diambil setelah proses migrasi siaran televisi analog ke digital telah selesai.

Adsense

Wayan menekankan bahwa Kementerian Kominfo akan terus mendorong digitalisasi ini dengan tujuan meningkatkan jangkauan siaran secara digital oleh lembaga penyiaran, baik yang swasta maupun LPP TVRI.

Selain itu, Wayan juga menyebutkan bahwa layanan peringatan kebencanaan akan diterapkan dalam siaran televisi digital di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang rentan terhadap bencana alam.

Wayan menyatakan bahwa fitur tersebut sangat penting, dan jika diterapkan dengan baik, dapat menjadi penyelamat bagi jutaan masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah-daerah yang rawan terkena bencana alam.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More