WhatsApp Kembangkan Fitur Kirim Video Instan

155

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk mengirim video secara instan.

Pada dasarnya, fitur kirim video instan mirip dengan pesan suara di WhatsApp yang mengubah cara orang-orang berkomunikasi dengan menyediakan cara berbagi suara dengan cepat dan aman. Hanya saja, konten yang dibagikan berupa audio visual.

“Kami bersemangat membangun fitur ini dengan pesan video instan baru. Kini, Anda bisa merekam dan membagikan video pendek pribadi langsung di chat,” tulis WhatsApp dalam blog resminya yang dikutip pada Senin (31/7/2023).

Pesan video adalah cara realtime untuk menanggapi chat dengan apa pun yang ingin pengguna katakan dan tunjukkan dalam 60 detik.

“Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik,” imbuhnya.

Adsense

Cara mengirim pesan video pun semudah mengirim pesan suara. Cukup ketuk untuk beralih ke mode video, lalu tahan untuk merekam video.

Pengguna juga bisa mengusap ke arah atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam.

Selanjutnya, video akan secara otomatis diputar tanpa suara saat dibuka dalam chat, dan mengetuk video akan memutar suara. Pesan video dilindungi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan pengguna.

Pesan video sudah mulai diluncurkan untuk wilayah Amerika Serikat dan akan tersedia untuk semua orang secara global dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More