GoTo Financial Umumkan Peluncuran Aplikasi GoPay

392

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ITechmagz –  GoTo Financial, unit bisnis financial technology dari GoTo, secara resmi meluncurkan aplikasi GoPay pada hari Rabu, 26 Juli. Meskipun aplikasi GoPay kini berdiri sendiri, layanan GoPay tetap dapat digunakan dan dikembangkan di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, Hans Patuwo, menyatakan bahwa peluncuran aplikasi GoPay merupakan salah satu pencapaian terpenting bagi GoTo Financial.

Tujuan dari aplikasi ini adalah memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia. Hal ini penting mengingat terdapat sekitar 97 juta orang dewasa di Indonesia yang termasuk dalam kategori unbanked, artinya mereka tidak memiliki akun di bank.

Dengan GoPay, GoTo berkomitmen untuk memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua orang.

Hans juga menyebut bahwa aplikasi GoPay dirancang dengan ukuran yang ringan, kurang dari 25 MB di platform Android. Desainnya yang ringkas juga memastikan mudah dipahami dan memberikan pengalaman pengguna terbaik. Riset mendalam dan masukan dari pengguna telah menjadi dasar dalam menciptakan ukuran dan desain yang optimal tersebut.

Adsense

Beberapa fitur menarik yang ada dalam aplikasi GoPay adalah gratis transfer instan hingga 100 kali per bulan ke mana saja, termasuk transfer antar akun GoPay, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya. Pengguna juga dapat membeli pulsa dan paket data dengan harga spesial melalui aplikasi GoPay, serta menikmati biaya administrasi yang minim untuk pembayaran tagihan BPJS, PLN, dan lainnya. Fitur laporan pengeluaran di aplikasi ini juga memberikan gambaran transparan tentang pengeluaran pengguna secara otomatis.

Keamanan juga menjadi fokus utama dalam aplikasi GoPay. Pengguna akan dipandu untuk mengikuti lima langkah keamanan untuk memastikan perlindungan akun yang lebih baik, termasuk penggunaan biometrik.

“Apabila kelima langkah ini sudah terpenuhi, pengguna mendapat safety score meter 100% yang diinformasikan di bagian paling atas aplikasi GoPay,” ungkap Hans.

Dengan berbagai fitur dan fokus pada keamanan, GoPay berupaya untuk menjadi salah satu solusi finansial yang handal dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More