WhatsApp Telah Hadir di Smartwatch Wear OS

64

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Sejak pertama kali diumumkan pada gelaran Google I/O, bos Meta Mark Zuckerberg telah mengonfirmasi bahwa aplikasi WhatsApp telah tersedia di smartwatch Wear OS 3.

Diluncurkan sejak 19 Juli 2023, kini pengguna smartwatch berbasis Wear OS 3  dapat memulai percakapan baru, membalas pesan, dan menerima panggilan hanya dari pergelangan tangan mereka.

Tersedia di jam tangan yang menjalankan Wear OS 3, pengguna tidak perlu lagi membawa ponsel untuk tetap terhubung, dan dapat menanggapi teman dan keluarga menggunakan suara, emoji, balasan cepat, atau teks.

“Kami berharap dapat menghadirkan WhatsApp ke lebih banyak perangkat di masa mendatang,” ujar WhatsApp dalam keterangan resminya yang diperoleh Kamis (20/7/2023).

Whatsapp Wear OS 3

Adsense

Meta juga dapat memperluas kehadiran wearable-nya pada platform yang sudah mapan, terutama karena tahun lalu mengesampingkan ambisi jam tangan pintarnya sendiri.

Di sisi lain, hal ini juga merupakan kelanjutan dari dorongan Google untuk mendukung ekosistem aplikasi pihak ketiga Wear OS.

Bersamaan dengan WhatsApp, Google pada ajang I/O menyebutkan bahwa Spotify akan merilis Tiles baru untuk aplikasi Wear OS-nya tahun ini, sementara Peloton juga baru-baru ini meluncurkan aplikasi Wear OS-nya sendiri.

Dengan demikian, acara Samsung Unpacked yang akan berlangsung pada minggu depan kemungkinan bakal menjadi panggung bagi Samsung Galaxy Watch 6 terbaru untuk memamerkan fitur ini, mengingat arloji cerdas tersebut dijalankan dengan sistem operasi Wear OS 3.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More