Review Acer Aspire 5 Slim (MX550), Cocok Buat Content Creator

259

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Tidak hanya dapat diandalkan untuk kebutuhan aktivitas ringan saja, Aspire 5 Slim ternyata tersedia dalam varian yang dapat digunakan untuk pembuatan konten foto atau video.

Varian yang dimaksud adalah Acer Aspire 5 Slim (MX550) dengan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce MX550.

Varian ini memang dikhususkan untuk pengguna yang banyak beraktivitas membuat konten seperti foto atau video. Intinya disiapkan untuk para kreator konten.

Kesempatan kami peroleh untuk menjajal langsung laptop Acer Aspire 5 Slim dengan kartu grafis MX550. Sedikit informasi, varian standarnya hanya menggunakan kartu grafis Intel UHD.

Seperti apa kemampuannya? Berikut kami sajikan review Acer Aspire 5 Slim (MX550).

Review Acer Aspire 5 Slim

Desain dan Layar

Aspire 5 Slim (MX550) masih mengadopsi desain yang sama dengan versi standar. Balutan warna abu-abu memancarkan kesan elegan dan premium, terlihat cocok untuk para profesional.

Desainnya juga tergolong tipis dan tidak terlalu berat untuk ditenteng ke mana-mana.

Membuka backcover nya, Anda akan disuguhkan dengan layar IPS berukuran 14 inci dan beresolusi Full HD. Layarnya menurut kami sudah memenuhi standar yang terasa pas memberikan kenyamanan di mata untuk menyajikan berbagai konten. Tepat di bawah kanan layar, terdapat grill yang mengalirkan udara ke luar.

Untuk membuang aliran panas yang lebih baik, Acer menggunakan desain Air Inlet Keyboard yang mampu meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk. 

Acer tentunya juga membenamkan kipas pendingin. Kecepatannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jika beban kerja tinggi, kipas dapat diatur agar berputar lebih cepat dan menghasilkan pendinginan ekstra.

Total terdapat 3 mode yakni, Silent, Normal dan Performance. Pengaturannya dapat langsung di set melalui tombol keyboard Fn+F.

Pada sisi kanan dan kiri, berjajar beberapa port seperti jack audio 3,5mm, sebuah port HDMI 2.1, port USB Type-C, Thunderbolt 4, USB charging 5 V 3 A, DC-in port 20 V; 65 W, serta dua port USB 3.2. 

Review Acer Aspire 5 Slim

Adsense

Performa dan Fitur Unggulan

Tidak hanya punya kartu grafis yang lumayan gahar, laptop ini juga ditenagai prosesor Intel generasi ke-12. Prosesor Intel Core i5-1235U yang digunakan laptop ini memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads.

Kinerja dari prosesornya juga ditopang dengan RAM 8 GB yang bisa di-upgrade hingga 24 GB. Sedangkan penyimpanan berjenis SSD NVME 512 GB menjadi andalan untuk menyimpan aplikasi dan file.

Untuk pembahasan mengenai kartu grafis, NVIDIA GeForce MX550 yang ditanamkan di laptop ini dibuat dengan arsitektur NVIDIA Turing. Di atas kertas, performanya cukup mumpuni untuk kebutuhan pembuatan konten.

Kami juga menjajalnya secara langsung dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere dan After Effect yang menurut kami kinerjanya lumayan mulus.

Kinerjanya juga kami geber untuk bermain game. Game seperti Call of Duty: Warzone ternyata dapat dilibas tanpa kendala. Buat Anda yang suka bermain game, Acer juga memberikan gratis 1 bulan layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Bagi Anda yang banyak melakukan conference call atau meeting online, laptop ini sudah didukung teknologi Acer PurifedVoice dengan AI Noise Reduction generasi baru.

Keduanya bekerja untuk mengurangi kebisingan di latar belakang dan kompatibel dengan headphone serta mikrofon eksternal.

Selain memberikan kejernihan pada audio, pada visualnya saat melakukan conference call juga terjamin berkat webcam Full HD dan teknologi Acer TNR Solution.

Khusus Acer TNR Solution, fitur ini dapat mengurangi noise pada gambar dan menyajikan gambar berkualitas lebih baik, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Review Acer Aspire 5 Slim

Kesimpulan 

Kesimpulan yang kami ambil setelah melakukan review Acer Aspire 5 Slim, laptop ini efektif untuk mengakomodir kebutuhan pembuatan konten dengan baik.

Performanya dapat dengan baik memenuhi kebutuhan tersebut. Fitur-fiturnya juga cukup berguna dan menawarkan performa mengesankan.

Jika Anda tertarik untuk membeli dan memilikinya, laptop ini sudah tersedia secara online atau offline dengan harga mulai dari Rp 11.799.000. 

Advertisements

1 Comment
  1. […] (AV14-51) yang perlu kami ulas. Yuk, langsung saja kita bahas kemampuan laptop tersebut melalui review Acer Aspire Vero (AV14-51) […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More