RUPS Tahunan Erajaya, Jajaran Direksi Dirombak

33

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – PT Erajaya Swasembada Tbk (“Perseroan”) hari ini telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) dengan sejumlah mata acara Rapat.

Dalam RUPS Tahunan Erajaya tersebut, terdapat beberapa poin yang akan berpengaruh pada keberlangsungan bisnis perseroan, seperti:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan & Keberlanjutan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.
  2. Persetujuan atas penetapan penggunaan laba bersih Perseroan yang dapat diatribusikan kepada pemilik Entitas Induk Perseroan periode tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.
  3. Pelimpahan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk Tahun Buku 2023 dan menetapkan honorarium Kantor Akuntan Publik serta persyaratan lainnya.
  4. Penetapan honorarium dan/atau tunjangan lainnya bagi Dewan Komisaris Perseroan dan pelimpahan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan remunerasi dan tunjangan lainnya bagi Anggota Direksi Perseroan masing-masing untuk Tahun Buku 2023.
  5. Persetujuan atas Perubahan Susunan Pengurus Perseroan

RUPS Tahunan Perseroan menyetujui penetapan penggunaan laba, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp1.012.872.952.998,- (satu triliun dua belas miliar delapan ratus tujuh puluh dua juta sembilan ratus lima puluh dua ribu sembilan ratu sembilan puluh delapan rupiah).

Kepada pemilik entitas induk Perseroan, dengan usulan yang disetujui oleh RUPS sebagai berikut:

  1. Pembagian dividen tunaisebesar Rp19,- (sembilan belas Rupiah) setiap saham atau seluruhnya sebesar Rp 299.886.213.100,- (dua ratus sembilan puluh sembilan miliar delapan ratus delapan puluh enam juta dua ratus tiga belas ribu seratus Rupiah) sebelum pajak, yang akan dibayarkan atas 15.783.484.900 saham dan memberikan kuasa kepada Direksi untuk melakukan segala tindakan sehubungan dengan pembagian dividen tersebut.
  2. Sebesar Rp 1.000.000.000 (satu miliar Rupiah) sebagai cadangan sesuai Pasal 70 Undang-Undang Perseroan Terbatas; dan
  3. Sisanya dimasukan sebagai laba yang ditahan.

Erajaya

Susunan Pengurus Perseroan yang baru diangkat pada RUPS Tahunan

Adsense

RUPS Tahunan Erajaya juga menyetujui pengangkatan Bapak Andreas Harun Djumadi sebagai Komisaris Perseroan dan menyetujui pengangkatan Ibu Elly sebagai Direktur Perseroan, dan selanjutnya menyetujui susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang baru terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan tahun buku 2026 yang akan diselenggarakan pada tahun 2027, menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris Perseroan

Komisaris Utama : Ardy Hady Wijaya
Komisaris : Richard Halim Kusuma
Komisaris Independen : Lim Bing Tjay
Komisaris Independen : I Gusti Putu Suryawirawan
Komisaris : Andreas Harun Djumadi

Direksi Perseroan

Direktur Utama : Budiarto Halim
Wakil Direktur Utama : Hasan Aula
Wakil Direktur Utama : Joy Wahjudi
Direktur : Sintawati Halim
Direktur : Sim Chee Ping
Direktur : Djohan Sutanto
Direktur : Jong Woon Kim
Direktur : Elly

Advertisements

2 Comments
  1. […] iTechMagz.id – PT Erajaya Swasembada Tbk (“Perseroan”) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan […]

  2. […] – Jelang peluncurannya pada 12 Juli 2023 nanti, sejumlah bocoran terkait spesifikasi Honor Magic V2 mulai bermunculan di dunia […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More