Moladin Kenalkan MOFI Demi Percepat Ekosistem Mobil Bekas yang Inklusif

242

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id –  Moladin Group memperluas portofolio layanannya melalui MOFI (Moladin Finance) guna mempercepat ekosistem mobil bekas yang inklusif.

Hal ini juga didukung oleh temuan yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki populasi kelas menengah yang tumbuh karena ekonomi yang sedang berkembang, namun akses pembiayaan yang terbatas tetap menjadi kendala untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Merespons fenomena tersebut, MOFI yang didukung oleh teknologi, berupaya untuk menyediakan rangkaian layanan pembiayaan secara bertanggung jawab dan layanan yang tersedia untuk semua dengan harga yang terjangkau,. Selain itu, proses pengajuan berlangsung secara efisien dan juga memungkinkan layanan keuangan yang disesuaikan kebutuhan konsumen untuk melayani mereka yang tidak terjangkau oleh bank.

“Moladin adalah salah satu platform jual beli mobil bekas di Indonesia yang terus berkembang. Seiring dengan meluasnya ekosistem kami, maka dealer memerlukan platform pembiayaan. Pun begitu dari customer yang punya kepentingan pembuatan aplikasi (cicilan mobil bekas),” ujar Hafif Assaf, Chief Of Goverment Relations and Public Affairs Moladin di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Rabu (21/6/2023).

MOFI memungkinkan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (“UMKM”) untuk mendapatkan modal kerja yang diperlukan untuk bisnis mereka guna meningkatkan pendapatan. MOFI juga dapat memberi pelanggan  akses ke opsi pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan dana tunai mereka, baik untuk tujuan konsumsi atau memberikan dukungan selama keadaan darurat. Pelanggan yang ingin menggunakan layanan MOFI dapat mengunjungi website atau cabang kami dan memilih solusi kami yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

“MOFI sekarang akan didukung oleh kombinasi jaringan dealer dan agen mobil bekas terbesar Moladin, operasional mobil bekas, serta teknologi dan para pakar di Indonesia. Dengan lini bisnis baru ini, Moladin memposisikan diri sebagai marketplace mobil bekas dan platform fintech terdepan yang memberdayakan komunitas yang terdiri lebih dari 150.000 agen dan dealer mikro di Indonesia,” sambung Hafif.

MOFI

Adsense

Lebih Praktis

Secara terpisah, Chief Product Officer Moladin, Praz Perkasa menyampaikan bahwa MOFI memberikan banyak kelebihan bagi para pelanggan MOFI.

“Secara teknologi, kita pakai AI yang kami aplikasikan pada Chatbot WA, nanti chatbot inilah yang akan memberikan simulasi cicilan dan pengajuan aplikasi,” tutur Praz.

Untuk diferensiasi dengan platform pembiayaan lainnya, syarat pengajuan aplikasi terbilang mudah dan fleksibel.

“Kita tidak ingin meribetkan konsumen. Untuk pengajuan kreditnya cukup dengan isi dompet saja, yaitu KTP dan STNK. Kami sudah teregistrasi di OJK, sehingga usaha kami sudah jelas legalitasnya. Jadi, pelanggan tidak perlu khawatir lagi,” pungkasnya.

Selain melayani pembiayaan dalam pengajuan cicilan atau kredit mobil bekas, MOFI juga menyediakan pembiayaan produktif yang terdidi dari pembiayaan modal kerja (hingga Rp 500 juta) dan pembiayaan investasi hingga Rp 1 miliar dengan  bunga yang cukup bersaing.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More