Inovatif, Samsung Luncurkan Kulkas Ungkep

185

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Terdapat berbagai cara untuk mengawetkan makanan, salah satunya dengan menyimpannya di dalam kulkas.

Khusus untuk bahan makanan berjenis daging atau ikan, freezer kerap dijadikan lokasi sebagai penyimpanan bahanan makanan tersebut. Masalahnya, ketika bahan makanan dikeluarkan dari freezer, Anda mungkin memerlukan waktu berjam-jam untuk menunggu kerak es yang membekukan bahan makanan tersebut mencair.

Menjawab permasalahan tersebut, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berinovasi lewat kulkas terbarunya, Samsung Top-Mounted Freezer (TMF), kulkas dua pintu yang punya fitur ‘ungkep’.

“Kami berinovasi untuk menjawab kebutuhan atau keinginan konsumen. Kali ini, kami datang dengan kulkas ungkep sebagai solusi agar konsumen dapat menyimpan makanan ungkep,” ungkap Head of Home Appliance Product Marketing Samsung Electrics Indonesia, Purnomo Mokale, di Jakarta pada Selasa (30/5/2023).

Masuk dalam keluarga Samsung Bespoke, kulkas Samsung TMF 2023 ini dibekali empat mode utama yang dapat disesuaikan dengan kategori makanan dan minuman yang disimpan, antara lain Soft Freeze, Meat and Fish, Power Cool, dan Fridge.

Rupanya, keempat mode ini sangat membantu celebrity chef,  Devina Hermawan, yang memberinya kebebasan untuk mengkreasikan aneka makanan ungkep yang disukai oleh keluarga, yang bisa dibuat dalam jumlah besar, lalu disimpan lebih lama untuk disajikan dengan cepat saat dibutuhkan.

“Dengan settingan suhu yang tepat, makanan ungkep saya bisa disimpan lebih lama di kompartemen khusus, tidak sampai beku, sehingga bisa dimasak segera saat anak-anak lapar. Benar-benar praktis,” ucap Chef Devina dalam kesempatan yang sama.

Adsense

Agar bekerja lebih optimal, Purnomo menjelaskan bahwa kulkas Samsung terbaru itu dirancang menggunakan desain All Around Cooler yang memungkinkan saluran udara tersebar ke seluruh bagian penyimpanan secara merata.

Kulkas ungkep samsung

Karena laju udara tersalur secara merata, kulkas Samsung TMF 2023 diklaim mampu menyimpanan dalam waktu yang tahan lama, tergantung dengan mode kulkas yang dipakai.

Untuk memudahkan pengguna dalam mengatur kulkas ini, Samsung TMF 2023 telah terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi Samsung SmartThings.

Untuk menyesuaikan diri dengan selera masyarakat kekinian, kulkas ungkep Samsung Bespoke ini dibalut dalam dua varian

Varian pertama dibungkus hanya satu tampilan warna saja yang tersedia dalam opsi warna Hitam dan Silver. Sedangkan satu varian lainnya memadukan warna Clean White/Clean Pink, Clean White/Clean Navy, dan Clean Vanilla/Clean Peach.

Dengan aneka fitur yang dibawanya, harga kulkas Samsung TMF versi reguler dibanderol mulai dari Rp 7.199.000. Adapun harga kulkas ungkep Bespoke Samsung dijual senilai Rp 8.699.000.

Advertisements

1 Comment
  1. […] pendidikan secara efektif dan efisien. Kami menyambut dan mengapresiasi kerja sama antara Samsung dan Kementerian Agama sebagai langkah strategis untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More