Youtap Hadirkan Solusi Digital Bagi UMKM

142

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, aplikasi usaha berbasis digital yang hadir sejak tahun 2020, Youtap menjadi layanan para pelaku usaha untuk menjalankan bisnisnya menjadi mantap digital.

Mulai dari fitur hingga segala kebutuhan yang ditawarkan Youtap kepada UMKM, menjadikan Youtap sebagai solusi digital andalan bagi para pelaku usaha di era endemi.

Memulai kuartal satu di tahun 2023, Youtap sudah mempermudah pengelolaan usaha para UMKM di Indonesia dengan lebih dari 500,000 pelaku usaha yang sudah men-download dan menggunakan layanan Youtap. 

Bertambahnya angka merchant baru pada awal tahun 2023 membuat traffic di aplikasi Youtap meningkat hingga 25 persen dari kuartal sebelumnya, terutama pada sektor Restoran, Kedai Makanan dan Minuman.

Berdasarkan data internal Youtap, sektor tersebut cenderung memiliki traffic yang tinggi menjelang kuartal satu menuju kuartal dua hingga 24 persen. 

Kesadaran para pelaku usaha dalam penggunaan solusi digital semakin meningkat, dengan begitu Youtap selalu memberikan jawaban dari semua kebutuhan usaha melalui Youtap POS dan Youtap BOS.

Youtap POS merupakan solusi digital all-in-one bagi pelaku usaha di mana Youtap POS saling terkoneksi langsung dari semua tipe device smartphone ataupun tablet dengan mudah, dari pembayaran digital hingga laporan yang bisa terlihat setiap harinya secara real time.  

Adsense

Selain itu Youtap menghadirkan Youtap BOS, di mana Youtap BOS merupakan salah satu situs jual beli online atau B2B marketplace di Indonesia yang memiliki berbagai produk terbaru dan dapat melengkapi ekosistem solusi digital untuk berbagai usaha dari Youtap Indonesia.

Tidak hanya itu, Youtap BOS juga menghadirkan beragam produk berkualitas terbaik dari supplier lokal maupun Nasional terpercaya dengan harga kompetitif. 

“Dalam tiga tahun terakhir Youtap hadir sebagai layanan mitra aplikasi usaha berbasis digital, kami selalu berusaha memberikan solusi yang inovatif bagi para pelaku usaha yang bertujuan untuk bisa mengembangkan usahanya bersama Youtap,” ungkap Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia. 

Salah satu inovasi yang dihadirkan Youtap yaitu Belanja Stok yang hingga saat ini, Youtap sudah terhubung dengan lebih dari 500 supplier lokal maupun Nasional dan peningkatan total transaksi hingga 20% setiap bulannya.

“Inovasi ini sangat membantu para merchant untuk memenuhi kebutuhan usaha mereka dari berbagai supplier dan tentunya dengan harga grosir yang terjangkau,” tambah Herman.

Pelaku usaha sekarang juga bisa memasarkan produk-produknya melalui Youtap BOS yang merupakan ekosistem digital dan bisa tergabung sebagai lokal supplier untuk meluaskan pasarnya ke seluruh Indonesia, hal ini diyakini Youtap bahwa sudah ada lebih dari 5.000 transaksi sejak kuartal pertama hingga saat ini. 

Beragam solusi digital dari Youtap Indonesia diharapkan dapat membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha-usaha kecil khususnya para UMKM serta dapat meningkatkan ekosistem digital bagi ekonomi Indonesia.  

Advertisements

2 Comments
  1. […] kedua adalah memperkenalkan solusi digital berbasis Internet of Things (IoT) kepada para petambak udang lokal untuk memantau kadar air […]

  2. […] intensi UMKM Indonesia untuk mengajukan pinjaman usaha disebabkan oleh akses informasi ke lembaga keuangan dan […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More