Laptop Chrome dengan Chip MediaTek Segera Hadir di Indonesia

242

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

Jakarta, iTechMagz.id – MediaTek Indonesia memastikan rencana perusahaan yang akan melebarkan lini bisnis produk chipset untuk perangkat laptop.

Pihak perusahaan menyatakan hal tersebut dalam acara media gathering yang berlangsung di Jakarta pada Jumat (26/5/2023).

Deputy Director of Corporate Sales Southeast Asia MediaTek Deputy, Cedric Chang menekankan bahwa perusahaannya tengah menggandeng brand laptop lokal yang akan berkolaborasi bersama. Selain itu, keikutsertaan Google juga akan dilibatkan dalam proses produksi Chromebook anyar tersebut.

Lebih lanjut, ia pun menyebut kalau MediaTek akan bertanggungjawab pada kinerja prosesor perangkat. Dan untuk hal tersebut, perusahaan semikonduktor asal Taiwan itu akan mengusung chipset MediaTek Kompanio.

“Kami yakin vendor laptop lokal tersebut bakal segera memghadirkan Chromebook bertenaga MediaTek Kompanio di Indonesia,” tutur Cedric.

Meski begitu, perwakilan MediaTek itu enggan untuk membeberkan detil chipset atau prosesor yang akan digunakan dalam produksi Chromebook PDN (Produk Dalam Negeri) tersebut.

Adsense

Ia hanya menerangkan kalau sejauh ini ada beberapa seri chipset yang berpotensi untuk dipakai di perangkat Chromebook PDN. Sebab, Cedric menyebut kalau MediaTek memiliki jajaran seri prosesor Kompanio di tiga kelas berbeda.

MediaTek Kompanio 1200/1380 diklaim hadir untuk Chrome di segmen premium. Lalu Kompanio 820/828 (2021) menyasar sektor menengah.

Sementara ada pula prosesor yang ditujukkan bagi pengguna entry level melalui seri MediaTek Kompanio 520 dan 528 (2023).

Kendati demikian, Cedric mengungkap bahwa prosesor di kelas entry level memiliki tujuan berbeda, dimana perangkat laptop dibuat untuk menjadi device yang hemat daya. Dengan begitu, para pengguna bisa menikmati pengalaman yang lebih lama dengan Chromebook terjangkau.

“Secara umum, chipset Kompanio 500 series menawarkan hemat daya sehingga baterai yang tahan lama, serta pengalaman multi-tasking yang lebih baik,” tutup Cedric.

Advertisements

2 Comments
  1. […] Laptop ini hadir dengan tampilan finishing olivine black coating yang cantik dan dilengkapi dengan profil ultra tipis dan ringan berkat penggunaan magnesium alloy pada seluruh sasisnya. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 12,95 mm (0,51 inci) dan berat hanya 1,23 kg (2,71 lbs), sehingga sangat portabel. […]

  2. […] iTechMagz.id – MediaTek memperluas portfolio bisnisnya. Setelah lama berkecimpung di industri smartphone, produsen chipset […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More