Brantas Abipraya Tuntaskan Hunian untuk Korban Gempa Cianjur

139

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id PT Brantas Abipraya (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Tahap I dan II Penanganan Pasca Bencana Gempa Bumi Cianjur.

Bersama Direktorat Jenderal, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi ini berhasil menuntaskan Pembangunan Huntap Tahap I yang berada di Kecamatan Cilaku sebanyak 200 unit, sementara Huntap Tahap II yang berada di Kecamatan Mande sebanyak 151 unit.

“Dibangun dengan teknologi tahan gempa rumah instan sederhana sehat atau yang disebut dengan RISHA. Sebanyak 200 unit di Tahap I telah rampung pada Maret 2023 dan Tahap II dengan total 151 unit juga telah tuntas pada 18 April 2023,” ujar Purnomo Direktur Operasi II, PT Brantas Abipraya (Persero).

Adsense

Ditambahkan Purnomo, Huntap Tahap I ini dibangun di atas lahan seluas 2,4 Ha, dan Tahap II seluas 1,9 Ha. Kesemua huntap telah dilengkapi oleh prasarana, sarana dan utilitas (PSU) yang memadai sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat penerima manfaat.

Huntap Tahap I dan II dibangun dengan tipe 36 m2 diatas kavling seluas 75 m2. Interiornya terdiri dari ruang keluarga, 2 kamar tidur, kamar mandi dan dapur.

“Tentunya kami selalu mengutamakan keunggulan mutu dan kualitas bangunan. Semoga hunian ini dapat memberikan kehidupan yang nyaman dan layak untuk masyarakat yang menjadi korban bencana gempa cianjur,” pungkas Purnomo.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More