Sukses Jalankan Digitalisasi, PLN “Borong” Empat Penghargaan Digitech Award 2023

473

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz – Sejalan dengan visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional, Majalah ITech mengadakan Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 yang diadakan di Hotel Mulia Jakarta pada  Rabu (29/3/2023).

Dalam ajang penghargaan ini, PT PLN (Persero) berhasil memborong 4 kategori penghargaan. Penghargaan yang diterima PT PLN (Persero) diantaranya The Best IT Governance & The Best Digital Workplace 2023, The Best IT Leadership 2023, The Best CEO For Corporate Digital Transformation Of The Year 2023 yang diterima  oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, serta The Greatest Champions Of Digital Transformation & Innovation Of The Year 2023.

PLN dinilai layak mendapatkan penghargaan atas transformasi digital yang sudah dilaluinya. PLN terus melakukan inovasi dan transformasi di tengah industri 4.0.

Dalam penjurian  Digitech Award 2023, PLN menjelaskan sesuai visi “Menjadi perusahaan listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan #1 pilihan pelanggan untuk solusi energi”, PLN terus meningkatkan transformasi digital. Ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan berpegang pada customer focused serta untuk memberikan layanan terbaik.

Adsense

“Untuk mengakselerasi tercapainya visi PLN, maka ditetapkan 4 strategic goals yang berperan sebagai pilar dari program transformasi dengan peran technology advancement sebagai enabler,” kata VP Digitalisasi Beyond KWH dan Probis Internal PT PLN, M. Fahrur Rozy pada Penjurian Digitech Award 2023 yang dilakukan secara daring pada Jum’at (24/03/2023).

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2023, Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” kata Irnanda.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation Award (Digitech Award) adalah kegiatan corporate rating (Award) di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk menghadirkan inisiatif transformasi & inovasi digital terbaik di kelasnya, seperti menciptakan cara baru dalam mengoperasikan dan mengembangkan bisnis melalui cloud, seluler, big data/AI, rantai blok, atau penggunaan teknologi pendukung lainnya. Majalah Itech Magz sendiri telah mengadakan award tahunan Digital Technology & Innovation Award ini sejak 2016.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More