Implementasikan Penambangan Digital, PT Timah Raih Tiga Penghargaan Digitech Award 2023

535

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz Sejalan dengan visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional, Majalah ITech mengadakan Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 yang diadakan di Hotel Mulia Jakarta pada  Rabu (29/3/2023).

Dalam ajang Digitech Award 2023 ini, PT Timah Tbk berhasil meraih 3 kategori penghargaan. Penghargaan yang diterima PT Timah diantaranya The Best Ict Business Strategy 2023, The Best Digital Transformation 2023, serta The Best CEO For Corporate Digital Transformation Of The Year 2023 yang didapat oleh Direktur Utama PT Timah Achmad Ardianto.

PT Timah dinilai layak mendapatkan penghargaan atas transformasi digital yang sudah dilaluinya. PT Timah terus melakukan inovasi dan transformasi pasca pandemi Covid-19.

Dalam penjurian Digitech Award 2023, PT Timah menjelaskan, salah satu inisiatif strategis dalam rangka implementasi konsep penambangan digital yang efisien, efektif dan ramah lingkungan adalah dengan mengembangkan berbagai teknologi informasi.

Adsense

“Kami memiliki beberapa teknologi informasi, diantaranya ialah Sistem Informasi Produksi (SIPRO) Application, aplikasi ini dibuat untuk mendukung operasi produksi dalam perekaman digital untuk proses bisnis produksi bijih timah, peleburan logam dan pemasaran secara real time,” kata Head of Information Technology Division PT Timah Tbk, Budhi Darmawan  dalam penjurian Digitech Award 2023 secara online pada Rabu (8/3/2023).

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2023, Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” kata Irnanda.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation Award (Digitech Award) adalah kegiatan corporate rating (Award) di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk menghadirkan inisiatif transformasi & inovasi digital terbaik di kelasnya, seperti menciptakan cara baru dalam mengoperasikan dan mengembangkan bisnis melalui cloud, seluler, big data/AI, rantai blok, atau penggunaan teknologi pendukung lainnya. Majalah Itech Magz sendiri telah mengadakan award tahunan Digital Technology & Innovation Award ini sejak 2016.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More