Transformasi Digital Agile, IFG Raih Penghargaan Bergengsi DIGITECH Award 2023

838

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz.id Indonesia Financial Group (IFG) berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Digitech Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Itech, Rabu (29/03/2023) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam penghargaan ini, Indonesia Financial Group (IFG) memborong tiga penghargaan sekaligus untuk kategori The Best Digital Transformation, The Best It Leadership dan The Best Commisioner For Corporate Digital Transformation Of The Year yang diraih oleh komisaris utama Indonesia Financial Group (IFG), Fauzi Ichsan.

Indonesia Financial Group (IFG) sendiri berkomitmen untuk memimpin transformasi di industri keuangan non-bank di Indonesia. Sejalan dengan inisiatif transformasi yang didorong dalam tiga tahun kepemimpinan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan dibarengi dengan upaya peningkatan kinerja berkelanjutan.

Senior Executive Vice President IT IFG, Joseph Georgin Godong dalam presentasinya pada penjurian Digitech Award 2023 secara virtual, pada Rabu (01/02/23) menjelaskan, hingga saat ini transformasi di IFG masih terus berjalan dan perusahaan telah mencatat kinerja yang positif sepanjang tahun 2022. Di akhir tahun lalu, IFG mampu membukukan nlai Aset IFG mencapai Rp141 Triliun.

“Meski hingga kini Straight-through processing belum secara optimal dilakukan di lingkungan IFG dan masih banyak pekerjaan yang dilakukan secara manual. Kami telah menerapkan Zero Operation Model, dimana tidak ada atau sedikit orang yang terlibat dalam operasi,” lanjut Joseph.

Adsense

Perusahaan yang memiliki visi “Menjadi Perusahaan Group Keuangan Perasuransian dan Penjaminan yang Terdepan Terpercaya dan Terintegrasi Dalam Memberikan Layanan Jasa dan Produk yang Terkemuka dan Handal” ini berkomitmen menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya asuransi, investasi, dan penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

“Jadi kalau ditanya IT ini apakah penting untuk menjadikan perusahaan lebih akuntabel, lebih prudent itu tentu bisa. Kami terus berupaya untuk itu. Kami mengimplementasikan ERP agar bisa memantau keuangan dan tata kelola perusahaan. Jadi, kondisi perusahaan akan langsung kita ketahui karena laporan keuangan dan tata kelolanya cepat,” ungkap Joseph.

Tak hanya mengimplementasikan ERP dengan agile, IFG juga mengoptimalkan PSAK 74 di Holding dan Anak perusahaan.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 hadir menjadi ajang apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan dalam mendukung visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” ungkap Ketua Penyelenggara Digital Technology and Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More