Transformasi Digital yang Agile, Artha Graha Internasional Jadi Solusi Keuangan Pilihan

1,089

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz.id Sesuai visi “Menjadi institusi keuangan terkemuka dengan kinerja prima yang berkelanjutan dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia”, Bank Artha Graha Internasional terus meningkatkan transformasi digital dalam layanan perbankan.

“Kami memiliki visi yang tentu akan kami wujudkan melalui empat misi yang kami punya, yaitu memberikan solusi keuangan berkelanjutan yang komprehensif dan inovatif, meningkatkan jangkauan serta kualitas pelayanan melalui digitalisasi dan inklusi keuangan, mengembangkan sumber daya manusia yang handal dan berdedikasi. Kemudian yang keempat, menjalankan tata kelola perusahaan yang baik serta peduli terhadap masyarakat dan lingkungan,” ungkap Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho saat penjurian Digitech Award 2023 yang dilakukan secara daring pada Rabu (15/03/2023).

Indra menjelaskan, bahwa strategi bisnis Bank Artha Graha Internasional dalam meningkatkan daya saing berupa inovasi produk dan layanan adalah dengan memperluas jangkauan layanan berbasis digitalisasi dan kolaborasi strategis, sesuai dengan nilai-nilai yang dianut Artha Graha yaitu, Agility, Collaboration dan Innovation.

Bank Artha Graha Internasional melakukan transformasi digital sejak tahun 2017 yang diawali dengan pengembangan produk dan program yang fokus pada layanan Bank seperti ATM, Internet Banking dan layanan elektronik lainnya.

“Kami bertransformasi sejak 2017 walaupun sejak awal electronic banking kami sudah lengkap. Namun kami tetapkan sebagai milestone tranformasi digital kami sejak tahun 2017 itu melalui e-channel development atau pengembangan produk dan program yang fokus pada layanan Bank, yaitu ATM, Internet Banking dan aplikasi Laku Pandai,” ucap Indras.

Sejak saat itu Artha Graha terus melalukan pengembangan inovasi digital sesuai dengan perkembangan jaman dan menjadi one stop financial solution yang mengutamakan kebutuhan nasabah untuk mendapatkan layanan finansial dan non finasial dalam satu genggaman.

Adsense

Hal itu tentu diwujudkan dalam aplikasi milik Bank Artha Graha Internasional yang dinamakan Agi. Aplikasi Agi menyediakan fasilitas sistem pembayaran menggunakan QRIS di halaman muka aplikasi tanpa login dan transaksi sudah dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik.

Dengan demikian, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran di merchant atau toko yang menyediakan pembayaran QRIS. Nasabah cukup memastikan merchant sudah memiliki QRIS GPN dan transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan tanpa repot mencari uang tunai dan uang kembalian.

“Aplikasi Agi sudah dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari scan QRIS, mengatur limit pengeluaran, bayar tagihan, beli token listrik, isi pulsa dan top up e-wallet, serta dapat mengatur fitur favorit yang sering digunakan. Selain fitur perbankan, Agi juga memiliki fitur “Life” yang dapat digunakan untuk memenuhi gaya hidup pengguna.

“Agi hadir sebagai aplikasi yang dapat membantu menata kehidupan pengguna agar memiliki keseimbangan dari aspek keuangan maupun sosial,” ungkap Indras.

Saat ini, aplikasi Agi juga telah terintegrasi dengan e-commerce platform, investment platform, dan lifestyle platform.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More