Menaker Apresiasi Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama SP AP I

193

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz.idMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerja bersama (PKB) PT Angkasa Pura I (AP I) dengan Serikat Pekerja (SP) PT Angkasa Pura I dan Asosiasi Karyawan PT Angkasa Pura I.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada PT AP I atas ditandatanganinya PKB periode 2023-2025,” ujar Menaker Ida dalam penandatanganan PKB untuk periode 2023-2025 di Gedung Graha Angkasa Pura I Jakarta, dilansir ANTARA, Senin (13/3/2023).

Ia menekankan, PKB harus dilaksanakan oleh kedua belah pihak yaitu melakukan sosialisasi PKB.

“Setelah penandatangan PKB, selanjutnya adalah bagaimana implementasi dari PKB. PKB jangan hanya milik pimpinan serikat pekerja saja, tetapi harus dimiliki seluruh anggota. Jadi PKB harus disosialisasikan dengan baik,” katanya.

Adsense

Menaker Ida pun berpesan apabila di kemudian hari terdapat perbedaan pendapat atau perbedaan penafsiran terkait pelaksanaan PKB, hendaknya selalu mengedepankan dan mengutamakan penyelesaian dengan cara kekeluargaan dan tidak melibatkan pihak luar.

Sebab, menurut dia pelibatan pihak luar dalam menyelesaikan masalah hanya akan menambah permasalahan menjadi pelik.

“Jika terjadi perselisihan, pilihlah jalan musyawarah untuk mufakat. Pilihlah jalan kekeluargaan. Kalau idiom jawanya itu ‘ono rembug yo dirembug’ (jika ada masalah dimusyawarahkan). Saya percaya manajemen dan teman-teman pekerja mampu ketemu dalam satu meja dan diselesaikan secara internal dengan ngopi-ngopi,” ujarnya.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More