Mantap Learning Center Cetak Praktisi Perbankan Unggul dan Profesional

179

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz.idBank Mandiri Taspen memilih Kota Denpasar, Bali sebagai lokasi berdirinya Mantap Learning Center (MLC) untuk mencetak para praktisi perbankan yang unggul dan profesional.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Sinaga dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Senin, mengatakan pengembangan sumber daya manusia sangat penting.

“Karyawan tidak hanya harus mengerti teknis di bisnis perbankan, tapi juga memahami budaya perusahaan dan cara melayani nasabah,” ujarnya dilansir ANTARA, Selasa (7/3/2023).

Setiap karyawan Bank Mandiri Taspen berhak mengikuti pelatihan atau kursus di Mantap Learning Center. Lama pelatihan tergantung materi yang diberikan seperti soal teknis perbankan atau budaya perusahaan. “Bisa seminggu atau cukup tiga hari,” ujarnya.

Dia mengatakan tujuan program untuk memberikan pengetahuan tentang jenis pelayanan di bisnis perbankan dan meningkatkan kompetensi kepemimpinan pegawai. Saat ini, Bank Mandiri Taspen memiliki sekitar 4.000-an pegawai.

Sedangkan sampai dengan akhir Februari 2023 total aset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen berada di posisi Rp53,04 triliun.

Adsense

Bank Mandiri Taspen merupakan anak usaha Bank Mandiri yang mempunyai jaringan kantor sebanyak 436 jaringan yang tersebar di 34 provinsi dengan dukungan 17 ribu jaringan mesin ATM Bank Mandiri, LINK dan ATM Bersama.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas meresmikan Mantap Learning Center (LC) pada Sabtu (4/3/2023) di gedung yang berlokasi di sekitar kota Denpasar.

Bali dipilih sebagai lokasi berdirinya Mantap Learning Center karena sejarah Bank Mandiri Taspen bermula di wilayah ini, dan karena gedung tersebut merupakan aset Bank Mandiri Taspen.

Mantap LC dibangun di atas lahan seluas 686,5 meter. Terdiri dari tiga lantai, Mantap LC dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang kelas interaktif, ruang pengajar, ruang kesehatan, bahkan ruang podcast.

Nantinya, dari ruang podcast ini, para peserta pelatihan dapat menyampaikan testimoninya ke seluruh pegawai Bank Mandiri Taspen se-Indonesia.

Selain itu, gedung ini juga menyediakan dormitory sebanyak 24 kamar bagi para peserta pelatihan, dilengkapi dengan ruang makan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More