SMI dan Mahavira System Integra Hadirkan Solusi Hospitality di Bali

230

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech– Industri Hospitality di Indonesia pasca pandemi kini semakin membaik, hampir semua hotel mulai berbenah diri setelah 2 Tahun lamanya terpaksa bertahan dari masa sulit akibat dari wabah virus covid 19 tersebut. Bali sebagai epicentrum parawisata sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk layanan internet yang baik dengan dukungan infrastruktur jaringan wireless yang handal untuk menyambut wisatawan baik domestik maupun manca negara.

Synnex Metrodata Indonesia ( SMI ) sebagai salah satu perusahaan distributor Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK ) terbesar di Indonesia, juga sudah menyiapkan dukungan inovasi teknologi untuk mendukung geliat semangat membangun Kembali Industri Hospitality, khususnya di Bali.

SMI menggandeng Salah satu Partnernya yakni PT Mahavira System Integra menghadirkan solusi dan layanan dalam industry TIK dengan memberi dukungan penuh dalam penyelenggaraan “ ICT DINNER with CISCO Meraki” yang di gelar  pada  (3/3/2023) di Vouk Hotel & Suites, Nusadua – Bali.

Bersama dengan PT SMI  dan Mahavira System Integra, hadir pula sebagai undangan adalah anggota dari Profesional IT Bali ( ProfIT Bali ) juga Pengurus organisasi ProfIT Bali.

Adsense

Cisco Meraki adalah Cloud managed Network yang dimilikki oleh Cisco. Meraki sendiri diakuisisi oleh Cisco pada tahun 2012. Keunggulan dari Cisco Meraki ini adalah dapat di managed melalui cloud sehingga konfigurasi network bisa dilakukan dari mana saja dalam satu dashboard dengan konfigurasi yang sederhana, dan menjadi pilihan baik bagi inovasi teknologi komunikasi dan informasi bagi industry Hospitality Bali.

Kegiatan ICT DINNER with CISCO Meraki, diawali dengan sambutan dari Chairman Professional IT Bali,   Eka Kunindra. Menurut  dia,   sudah waktunya seluruh anggota ProfIT Bali, bahu membahu sesama anggota ( grow up together ) dan membuka diri dengan mitra dan relasi terutama dalam bidang teknogi komunikasi.

Hal senada juga dikatakan  Editha Karen Brhiegit selaku Product Marketing Manager PT. SMI yang menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk memberikan dukungan langsung bagi kemajuan industry Hospitality di Bali.

Pada kesempatan berikutnya, . Daniel Suryo selaku Chief Operating Officer dari PT Mahavira System Integra memberikan gambaran umum mengenai perkembangan Teknologi wireless LAN, switch Ethernet, Security Appliances, dan manajemen perangkat mobile di Indonesia, dan menjelaskan bagai mana tata kelola hospitality yang ideal di era industri 4.0 ini.

Dan terakhir giliran Rio Wuisan selaku Systems Engineer dari CISCO Meraki Indonesia memberikan informasi yang lebih lengkap dan update tentang CISCO Meraki, menjelaskan manfaat CISCO Meraki ke dalam sistem cloud di dunia networking, solusi wireless, switching, dan sistem keamanan yang tepat digunakan untuk industri Hospitality di Indonesia.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More