SUCOFINDO Kolaborasi dengan BSI Dukung Literasi Ekonomi Syariah

82

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT SUCOFINDO bersama dengan BSI, melalui BSI Maslahat, MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), dan Rabu Hijrah, serta KBUMN berkolaborasi dalam mendukung literasi ekonomi syariah melalui program Muda Berbagi, dengan agenda salah satunya adalah literasi Ekonomi Syariah.

Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid mengatakan bahwa dengan terpenuhi pemahaman mengenai ekonomi syariah sejalan dengan potensi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Literasi ekonomi syariah di Indonesia masih menjadi perhatian untuk terus dioptimalkan. Oleh karena itu, kajian (literasi ekonomi syariah) seperti ini harus diperluas dan diperbanyak di lingkungan Kementerian BUMN, sehingga harapannya Indonesia bisa menjadi contoh dan kiblat dunia,” ujar Arief Rosyid Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia saat memberikan sambutan pada kajian seri terakhir di Masjid Al-Hakim PT SUCOFINDO, Rabu (08/02/2023).

Selanjutnya, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO, Budi Hartanto turut mengapresiasi dan mendukung kegiatan literasi ekonomi syariah.

“Program dan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat berlanjut dan dapat memberikan impact bagi kebangkitan ekonomi syariah di Indonesia. Oleh karena itu, semoga apa yang didapat dalam kegiatan ini dapat diimplementasikan oleh insan BUMN muda, khususnya PT SUCOFINDO,” ungkap Budi Hartanto.

Adsense

Chairman Rabu Hijrah Phirman Rezha mengatakan bahwa implementasi literasi Ekonomi Syariah tidak lepas dari peran profesional muda di lingkungan BUMN.

“Kegiatan ini tidak lepas dari peran para profesional muda di lingkungan BUMN dan juga beberapa elemen yang sudah mendukung dan ikut berpartisipasi demi kelancaran kajian literasi ekonomi syariah ini. Kami melihat antusias dan dukungan dari semua pihak, diharapkan kebangkitan ekonomi umat bisa terwujud, serta Indonesia bisa menjadi kiblat ekonomi syariah dunia,” ujar Phirman.

Senada dengan Phirman, Hanny Alghaniawati, Duta Ekonomi Syariah PT SUCOFINDO mengatakan bahwa peran BUMN Muda mampu menjadi pionir kemajuan ekonomi global.

“Kami sebagai sebagai BUMN muda mampu pionir kemajuan ekonomi global. Oleh karena itu, kami sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai dan kegiatan ini terus kita perluas agar bisa memberikan manfaat untuk kebangkitan ekonomi umat,” kata Hanny.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More