Bagaimana Nasib Data Nasabah JD.ID ?

128

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Itechmagz.id — JD.ID berhenti menerima pesanan mulai dari tanggal 15 Februari 2023 dan akan tutup total pada tanggal 23 Maret 2023.

JD.ID tidak terlalu baik di dua negara Asia Tenggara. Namun kini yang menjadi pertanyaan nya adalah bagaimna nasib dari para penggunanya ? Dengan data-data yang telah ada pada server JD.ID.

Pengerapan selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia menjelaskan harus ada pengumuman soal penghapusan data dari semua data pengguna yang ada sebelumnya di JD.ID.

Baca Juga : Hentikan Operasional JD.ID, JD.COM Alihkan Fokus Bisnis

Karena sudah jelas, JD.ID sudah tutup jadi apalagi yang di butuhkan dari data-data pengguna yang ada, lebih baik di hapus dan di umumkan juga secara masal.

“Kalau dia sudah tidak digunakan, apalagi dia tutup kan harus sesuai dengan peruntukannya, kalau memang sudah tidak lagi digunakan ya harus di hapus, ngapain simpan data pribadi itu tidak boleh.” Kata Semuel.

Adsense

“Karena menggunakan data pribadi tanpa izin pun itu sudah termasuk kedalam kriminal.” Jelasnya Semuel.

Untuk saat ini memang belum ada penjelasan resmi mengenai data pengguna JD.ID akan di hapus. Tapi dengan begitu pemerintah belum adanya sanksi tegas yang di berlakukan, karena harus menunggu selama 2 tahun baru sanksi denda akan berlaku.

“Karena otoritas nya belum ada dan umumkan pada penggunanya bahwa kita akan tutup dan data-data semua pengguna akan di hapus” Kata Semuel.

Baca Juga : Menurunya Penjualan Qualcomm Dari Tahun Ke Tahun

Semuel pun di sela penutup menambahkan, mungkin untuk saat ini masih dalam tahap sanksi teguran, sanksi teguran untuk perbaikan itu akan terus berjalan, jadi yang belum berfungsi itu sanksi dendanya.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More