Tokoh Dunia Yang Mengubah Dunia Melalui Teknologi

177

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz – Sederet tokoh yang berhasil mengubah dunia melalui teknologi di antaranya merupakan tokoh-tokoh keturunan Yahudi.
Selain sukses di bidang teknologi banyak ilmuwan dan filsuf yang juga berakar dari keturunan bangsa ini.

Adsense
  • Penemu Google Sergey BrinSergey Mikhaylovich Brin dan Larry Page menemukan mesin pencari internet, Google pada 1998. Mereka tercatat sebagai keturunan Yahudi. Brin lahir di Moskow dari keluarga Yahudi, demikian dikutip dari Jewish Virtual Library. Sementara itu, Page juga lahir dari seorang ibu Yahudi.Terlepas dari latar belakang pencetusnya, Google pernah menuai kritik pada 2006. Ketika itu, Google mematuhi permintaan pemerintah China untuk memblokir situs yang memuji atau meliput demonstrasi, misalnya aksi 1989 di Lapangan Tiananmen, demikian dikutip dari Britannica.

 

  • Pendiri Microsoft Bill GatesIa menjadi salah satu tokoh yang turut mengubah dunia usai menemukan Microsoft pada April 1975.

 

  • Penemu Facebook Mark ZuckerbergMark Zuckerberg merupakan keturunan Yahudi yang menjadi salah satu penemu jejaring media sosial Facebook pada 2004. Seiring berjalannya waktu, platform yang dikembangkan kian sukses. Facebook lalu mengakuisisi platform seperti Instagram, Whatsapp, dan yang lain. Zuckerberg lahir pada 14 Mei 1984 di White Plains, New York.Ia tumbuh di keluarga yang sejahtera dan terpelajar. Di usia dia yang masih belia, 12 tahun, Zuckerberg membuat aplikasi pesan singkat yang disebut Zucknet.

 

  • Albert EinsteinEinstein lahir dari pasangan Yahudi kelas menengah yang sekuler, Hermann Einsh dan Pauline Koch, demikian dikutip Britannica.
Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More