Facebook dan Instagram akan Batasi Iklan yang Targetkan Remaja Berdasarkan Jenis Kelamin

63

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Meta mengambil lebih banyak langkah untuk membatasi kampanye iklan yang berpotensi membahayakan. Perusahaan menempatkan lebih banyak batasan pada kemampuan pengiklan untuk menargetkan remaja. Mulai Februari dan seterusnya, Facebook dan Instagram tidak lagi mengizinkan pemasar mengarahkan iklan pada remaja berdasarkan jenis kelamin, hanya usia dan lokasi seperti dikutip dari engadget.com pada Kamis (12/01).

Pada bulan Maret, Meta akan memperluas preferensi iklan di Facebook dan Instagram untuk memungkinkan remaja melihat lebih sedikit penawaran penjualan pada topik tertentu. Remaja sudah dapat menyembunyikan iklan dari pengiklan tertentu, tetapi ini memberi mereka pilihan untuk mengecilkan keseluruhan kategori seperti drama TV.

Raksasa media sosial itu telah membatasi konten yang dapat diakses remaja dengan lebih ketat. Pada tahun 2021, Facebook dan Instagram melarang pengiklan menggunakan minat remaja untuk menargetkan iklan. Instagram juga menjadikan akun pribadi secara default untuk remaja di bawah 16 tahun, dan tahun ini membatasi konten sensitif untuk semua pengguna remaja baru. Meta juga membatasi kemampuan orang dewasa yang mencurigakan untuk mengirim pesan kepada remaja di kedua platform.

Hal ini merupakan perubahan kebijakan iklan besar kedua dalam seminggu. Sehari sebelumnya, Meta meluncurkan sistem berbasis AI yang dimaksudkan untuk mengurangi distribusi iklan yang diskriminatif. Teknologi ini diluncurkan sebagai bagian dari penyelesaian dengan pemerintah federal atas tuduhan bahwa Facebook mengizinkan perusahaan menargetkan iklan berdasarkan etnis, jenis kelamin, dan kelas lain yang dilindungi.

Seperti upaya sebelumnya, Meta memiliki dorongan kuat untuk bertindak. Jaksa Agung dari 10 negara bagian sedang menyelidiki efek Instagram pada remaja, sementara Uni Eropa baru-baru ini mendenda Meta setara dengan $402 juta karena diduga salah menangani pengaturan privasi untuk pengguna yang lebih muda.

Adsense

Pemerintah khawatir Meta mungkin mengeksploitasi kebiasaan penggunaan remaja atau mengekspos mereka pada ancaman, termasuk konten yang dapat menyebabkan masalah kesehatan mental. Perlindungan baru tidak akan menyelesaikan masalah ini sendiri, tetapi mereka mungkin menunjukkan kepada pejabat bahwa Meta serius membatasi iklan yang memangsa remaja. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More