Instagram dan Facebook Perkenalkan Lebih Banyak Batasan untuk Remaja dengan Iklan

131

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Meta membuat beberapa perubahan pada cara aplikasinya menangani iklan dan pengguna dengan usia muda. Di bawah aturan baru, pengiklan di Instagram dan Facebook tidak akan dapat memanfaatkan sebanyak mungkin data yang dipersonalisasi untuk menargetkan iklan ke remaja. Pengguna di bawah usia 18 tahun juga akan diberdayakan dengan lebih banyak pilihan tentang iklan apa yang mereka lihat dan alasannya seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Rabu (11/01).

 

Mulai bulan depan, Meta akan menghapus opsi untuk menargetkan iklan ke pengguna remaja berdasarkan jenis kelamin. Perusahaan juga akan mengakhiri kemampuan pengiklan untuk menargetkan iklan yang dipersonalisasi kepada pengguna di bawah 18 tahun berdasarkan aktivitas dalam aplikasi mereka, termasuk siapa yang mereka ikuti di Instagram dan halaman Facebook apa yang mereka sukai.

 

Setelah perubahan, iklan yang dipersonalisasi pada aplikasi tersebut hanya akan menggunakan usia dan lokasi pengguna untuk menentukan relevansi. Menurut Meta, lokasi diperlukan untuk menilai produk dan layanan mana yang tersedia di area pengguna.

 

Dalam dua bulan, Facebook dan Instagram juga akan meluncurkan kontrol baru untuk pengguna remaja (anak-anak di bawah usia 13 tahun tidak diizinkan menggunakan aplikasi tersebut — secara teknis). Remaja akan diberi opsi untuk “melihat lebih sedikit” dari topik tertentu, membentuk iklan apa yang akan ditayangkan oleh platform tersebut.

 

Perubahan ini adalah upaya terbaru untuk membangun beberapa perlindungan privasi setelah fakta untuk pengguna termuda Meta. Pada tahun 2021, Instagram memblokir pengiklan untuk menargetkan remaja berdasarkan minat atau aktivitas online mereka di luar aplikasi.

 

Komisi Perlindungan Data Irlandia melakukan penyelidikan selama dua tahun tentang bagaimana Instagram menangani akun pengguna untuk anak-anak berusia 13 hingga 17 tahun, khususnya praktik perusahaan yang menjadikan akun tersebut publik secara default dan mengizinkan anak di bawah umur yang memilih akun bisnis untuk membagikan nomor telepon mereka dan informasi kontak lainnya. .

 

Meta didenda sekitar $400 juta untuk pelanggaran tersebut. Pada saat itu, perusahaan mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengajukan banding dan mengkritik regulator Irlandia karena menghukum perusahaan atas kebijakan masa lalunya . Anak-anak di Instagram tidak diikutsertakan ke akun pribadi atau diminta untuk beralih dari akun publik ke pribadi hingga tahun 2021.

Adsense

 

Perubahan inkremental Meta jelas berhenti mematikan iklan sama sekali untuk remaja, solusi yang tidak masuk akal mengingat risiko yang terlibat. Keputusan perusahaan untuk tetap berada di jalur menunjukkan bahwa pengguna termudanya cukup berharga dari perspektif periklanan sehingga Meta bersedia mengambil risiko perselisihan peraturan di masa depan daripada bersikap dingin. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More