Mandiri Makin Keren! Ini Dia Layanan dan Fitur Canggih dari Kopra by Mandiri
Jakarta, Itech- Tak henti dalam berinovasi, kini PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, seiring dengan dinamisnya kebutuhan dan ekosistem nasabah segmen wholesale yang merupakan core-business eksisting dari Bank Mandiri.
Platform yang dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-23 Bank Mandiri ini, memiliki layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir. Sampai dengan akhir Agustus 2021 (YTD) transaksi wholesale channel Bank Mandiri mencatatkan sebanyak 123 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 6.449 triliun.
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan bahwa Kopra by Mandiri akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) dengan fitur Cash Management. Juga ada fitur Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody.
“Secara konsep, Financial Super App Livin’ dan Kopra by Mandiri sama-sama mengusung pendekatan comprehensive banking experience, dengan aneka fitur yang akan mendekatkan Bank Mandiri ke dalam ekosistem digital serta memperkuat kolaborasi bersama Mandiri Group. Hal ini kami siapkan untuk membantu Bank Mandiri menjadi bank pilihan utama dan kepercayaan nasabah,” kata Darmawan dalam keterangan tertulis pada Minggu (3/10).
Wah, kira-kira apa saja ya varian layanan dan fitur canggih dari Kopra by Mandiri? Berikut ulasannya.
Varian Layanan Kopra by Mandiri
- Kopra Portal
Varian layanan digital berbasis akses front end berupa single sign on portal milik Bank yang memungkinkan nasabah mengakses portal transaksi digital yang eksisting maupun fitur pendukung transaksional lainnya dalam satu akses portal.
- Kopra Host to Host
Varian layanan digital single access berbasis integrasi antara sistem nasabah dan sistem Bank secara langsung menggunakan teknologi API. Inisiasi, otorisasi dan kontrol transaksi dilakukan melalui front end milik nasabah (sistem nasabah sendiri) yang terhubung langsung dengan settlement sistem bank. Contohnya yang populer adalah nasabah-nasabah fintech atau e-commerce.
- Kopra Partnership
Solusi penyediaan layanan transaksional dengan nilai tambah spesifik melalui partnership dengan penyedia-penyedia layanan pendukung keuangan yang secara target lebih menyasar ke ekosistem hilir value chain yang didominasi segmen perusahaan SME.
Baca Juga : Inovasi Layanan Berlanjut, Mandiri Kenalkan Loyalty Program Livin’ Poin
Fitur-Fitur Kopra By Mandiri
- Single Sign On Concept
Konsep single sign on untuk seluruh layanan e-channel wholesale Bank Mandiri. Fitur ini memudahkan nasabah untuk mengakses seluruh echannel yang dimiliki dengan sekali login di Kopra. Proses perpindahan antar aplikasi layanan channel dilakukan secara seamless tanpa menjalani proses input ID dan password ulang sehingga aktivitas menjadi lebih efisien.
- Financial Dashboard
Fitur ini memberikan keluasan akses dan kontrol atas keseluruhan monitoring transaksi dan posisi dana keuangan mereka di Bank Mandiri yang dulunya tersebar di masing-masing e-channel.
- Limit management
Akses pengaturan alokasi limit kredit (loan) yang telah disetujui oleh bank sesuai dengan peruntukan yang dibutuhkan nasabah. Fitur ini memudahkan pengaturan dan alokasi fasilitas (limit kredit) yang telah didapatkan perusahaan secara online sesuai kebutuhan perusahaan atau grup usaha. Alokasi dapat berupa distribusi ke beberapa tipe fasilitas, ataupun dapat diturunkan kepada anak/grup usaha terkait.
- Forex Dealing Online
Fitur ini memberikan kemudahan dan kebebasan nasabah dalam menjalani deal dan settlement jual beli valas dengan rate yang kompetitif secara online.
- Pembukaan Giro Online
Akses pengajuan aplikasi pembukaan giro secara onine via portal Kopra by Mandiri. Fitur ini memudahkan naabah dalam menjalani pengiriman dokumen syarat pembukaan giro ke cabang secara online. Cabang dapat menjalani proses pengecekan dokumen lebih awal sebelum nasabah datang ke cabang, sehingga dapat mempercepat jangka waktu pembukaan rekening Giro.
- Onboarding Supplier
Fitur ini memudahkan setiap pelaku bisnis supplier mendaftarkan diri dalam komunitas supply chain nasabah-nasabah anchor di Bank Mandiri, sekaligus medapatkan akses pembukaan online layanan Supply Chain Management Mandiri.
Baca Juga : Dorong Kinerja, Bank Mandiri Lanjutkan Transformasi Digital Di Ulang Tahun Ke-23
Baca Juga : Pacu Generasi Muda Berbisnis, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2021
Comments are closed.