Epson Printer TM Series Solusi Pasar Ritel dan F&B

193

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ITECH – Epson, vendor printer Point-of-Sale (POS) No.1 di ASEAN selama 12 tahun berturut-turut kini meluncurkan printer resi termal POS Epson terbaru untuk kategori Ritel dan F&B yaitu printer resi tipe Point-of-Sale (POS) M3-0II, M30II-H, M30II-SL, dan EU-M30 yang siap diluncurkan pada hari ini, Rabu (21/12).

Printer POS (Point of Sale) atau kebanyakan orang Indonesia menyebutnya printer kasir, kerap dibutuhkan untuk memperlancar kegiatan usaha khusunya ritel, dengan menggunakan perangkat system kasir yang dapat diandalkan, meningkatkan produktivitas dan pelayanan kepada konsumen pun semakin memuaskan.

Printer kasir adalah perangkat yang digunakan secara khusus pada system POS untuk mencetak nota struk atau bukti penjualan. Pada umumnya terdapat dua jenis printer POS/kasir, yaitu printer POS dengan system cetak thermal seperti pada struk nota ATM dan printer POS dengan system cetak dot matrix (yang dapat digunakan untuk mencetak struk nota minimarket).

Epson Indonesia meluncurkan produk terbaru TM series yang menawarkan segudang fitur baru yang secara khusus dirancang untuk membantu pasar ritel dan penyedia layanan untuk beralih ke solusi yang lebih mudah dan fleksibel. Kami bangga dapat meluncurkan inovasi pencetakan yang tepat waktu dan perawatan yang mudah serta tahan lama hingga dapat memaksimalkan efektivitas waktu dan biaya secara keseluruhan,” ujar Syahrizal Aprianto selaku Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia.

Dengan fleksibilitas konfigurasi dan koneksi, printer nota yang ramping dan ringkas bekerja dengan mulus sebagai pengaturan yang bebas repot. Model terbaru ini menawarkan pengalaman yang lebih ramah pengguna dengan peningkatan produktivitas dan efisiensi. Mengakomodasi kebutuhan yang berkembang dari bisnis yang berkembang saat ini di industri makanan dan minuman dan ritel, printer nota termal Epson dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi transaksional, mendukung banyak bahasa dan banyak periferal tanpa kerumitan tambahan.

  • Epson TM-m30II POS Receipt Printer

Bagi pelaku bisnis ritel dan perhotelan, Epson TM-m30II memiliki kecepatan cetak tinggi hingga 250 mm/detik, dan mekanisme printer, printhead, dan tahan lama. Hal tersebut menjadikan produk ini andal untuk membaca nota pesanan tanpa harus merobek kertas karena keunggulannya yang memenliki fungsi rotasi 180 derajat TM-m30II, pengaturan pemuatan kertas depan, margin atas yang sempit, dan fungsi tengah yang tidak dipotong.

Dilengkapi dengan teknologi hemat kertas inovatif dengan fungsi pengurangan ketinggian karakter, pelaku bisnis dapat mencetak lebih cepat sekaligus mengurangi penggunaan kertas hingga 49 persen. Dengan dukungan Unicode tambahan, pengguna juga dapat mencetak beberapa bahasa pada satu tanda terima tanpa harus mengubah pengaturan pencetakan atau menggunakan printer lain.

Epson TM-m30II mendukung perangkat pengembangan perangkat lunak ePOS (SDK), dan kompatibel dengan kontrol multi-OS seperti iOS, Android dan Windows – dapat membuat Integrator Sistem untuk mengintegrasikan printer dengan perangkat lunak POS apa pun dengan mudah. Selain itu, Epson TM-m30II mendukung berbagai jenis konektivitas dari Bluetooth, Opsi Wi-Fi, Ethernet, dan USB; membuatnya cocok untuk semua skenario pengaturan POS. Memeriksa status konektivitas Anda juga dipermudah dengan desain indikator status Printer yang baru. Epson TM-m30II juga menyediakan solusi cloud, memungkinkan pengguna untuk menarik data langsung dari server, mencetak nota pesanan tanpa kerumitan melalui fungsi Epson Server Direct Print.

  • Epson TM-m30II-SL mPOS Tablet All-In-One yang Praktis

Memiliki desain yang minimalis TM-m30II-SL memiliki dimensi yang prestisius karena ringkas dan dirancang agar fleksibel yang mengkuti tata letak pasar F&B modern dan toko retail. Dilengkapi dengan adaptor AC yang tertanam pada kabel USB yang tersembunyi, pelaku bisnis dapat menghemat ruang tempat.

Adsense

Berdasarkan persyaratan gerai bisnis secara individual, TM-m30II-SL menyediakan pemasangan yang fleksibel baik melalui pemuatan kertas depan atau atas. Selain itu, dilengkapi dengan attachment tablet yang dioperasikan dengan tuas dan braket OT-WH30SL ​​opsional untuk pemasangan di dinding secara tepat dan aman.

Dengan penghematan biaya dan energi, TM-m30II-SL dapat menghemat kertas hingga 49% dibandingkan dengan model printer POS konvensional lainnya karena penggabungan antara printer edge yang dapat mengurangi pengeluaran kertas.

TM-m30II-SL mendukung banyak periferal dan metode konektivitas melalui kabel USB, Nirkabel Ethernet, Bluetooth untuk perangkat iOS dan Android 10 atau yang lebih baru. Periferal umum yang terlihat di bisnis seperti Customer Display, External Buzzer, dan Barcode Scanner dikenali dan terintegrasi di dalam sistem. Itu juga dilengkapi dengan fungsi Tethering Jaringan USB yang kompatibel dengan perangkat iOS untuk mengamankan koneksi yang stabil untuk bisnis di lingkungan sinyal nirkabel yang tidak stabil.

Biaya perawatan yang rendah membuat TM-m30II-SL dirancang untuk mengakomodasi beberapa ukuran tablet untuk penggantian perangkat keras yang mudah dan keandalan tingkat lanjut. Dengan masa pakai printhead 150km dan masa pakai pemotong otomatis sebanyak 2,2 juta pemotongan, printer ini dibuat untuk penggunaan jangka panjang. Disertai dengan kecepatan pencetakan 250mm/s, dan kemampuan untuk mendukung ukuran kertas 58 atau 80mm, pemilik bisnis dapat yakin dengan keandalannya yang canggih untuk operasi sehari-hari.

  • Epson EU-m30 Printer Kios untuk Terminal Swalayan

Di sisi operasional, EU-m30 dikonfigurasikan untuk pengaturan tanpa kerumitan yang memaksimalkan waktu aktif sistem. Performa kelas menengah yang andal dengan konektivitas USB dan serial, masa pakai kepala cetak 150 km, dan masa pakai pemotong otomatis 1,5 juta potong, printer POS ini memiliki salah satu kecepatan cetak tercepat di kategorinya hingga 250mm/detik. Berkat indikator LED yang benar-benar baru dan terang, EU-m30 memungkinkan deteksi dini status kesalahan untuk resolusi cepat di lapangan, meminimalkan waktu henti terminal.

Dukungan berbagai bahasa juga memungkinkan pengalihan kode yang mudah dan berbagai bahasa untuk dicetak dalam satu tanda terima. Yang diperlukan hanyalah peralihan pengaturan bahasa sederhana pada EU-m30, tanpa memerlukan konfigurasi tambahan atau proses pencetakan gambar. Ini membawa banyak manfaat untuk memastikan kinerja kecepatan tinggi dan efisiensi biaya yang optimal dalam satu solusi pencetakan ringkas. Selain itu, dibandingkan mengelola beberapa Stock-Keeping Unit (SKU) dengan hanya mendukung bahasa tertentu, pelanggan hanya perlu mengelola satu SKU untuk mencetak berbagai bahasa dengan EU-m30. Ini sangat membantu dalam merampingkan manajemen inventaris, yang merupakan pertimbangan penting untuk bisnis dengan kebutuhan yang dapat diskalakan.

Di sisi operasional, EU-m30 dikonfigurasikan dengan mudah yang memaksimalkan waktu aktif sistem. Performa kelas menengah yang andal dengan konektivitas USB dan serial, masa pakai kepala cetak 150 km, dan masa pakai pemotong otomatis 1,5 juta potong, printer POS ini memiliki salah satu kecepatan cetak tercepat di kategorinya hingga 250mm/detik. Berkat indikator LED terbaru dan terang, EU-m30 memungkinkan deteksi dini status kesalahan untuk resolusi cepat di lapangan, meminimalkan waktu henti terminal.

Syahrizal mengatakan pula Epson sangat memperhatikan sustainability atau keberlanjutan tidak hanya dari cara bekerja tapi hingga ke produk yang diproduksi dan dibawa ke pasar. Dengan kebijakan Epson untuk menggunakan lebih sedikit sumber daya, pihaknya berupaya meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, pada setiap perangkat.

“Produk Epson yang diluncurkan ini mendukung komitmen Epson untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan fleksibilitas dan kenyamanan dalam lingkungan bisnis yang dinamis saat ini. Saat kami terus melihat industri makanan dan minuman serta ritel hidup kembali di masa new normal, ini adalah inovasi pencetakan tepat waktu yang berupaya menghadirkan keserbagunaan dan konektivitas yang ditingkatkan dengan mengutamakan cara kerja yang sustain.” ujarnya. (red/**)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More