Apple akan Izinkan Aplikasi Sideloading dengan iOS 17

188

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Setelah dengan keras melawan toko aplikasi alternatif “sideloading” di iPhone, Apple sekarang tampaknya ingin mengizinkan mereka dengan iOS 17, yang akan keluar tahun depan, untuk mematuhi undang-undang Eropa. Laporan dari Bloomberg juga mencatat bahwa Apple sedang menjajaki membuka tumpukan kamera dan NFC (Near Field Communication) untuk pengembang seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Kamis (15/12).

Android, di sisi lain, memungkinkan pengguna untuk menginstal toko aplikasi pihak ketiga di perangkat mereka.

Laporan Bloomberg menyatakan bahwa proyek sampingan Apple telah dimulai di bawah VP teknik perusahaan Andreas Wendker, yang melapor kepada Craig Federighi, VP senior Rekayasa Perangkat Lunak Apple. Proyek ini juga dilaporkan melibatkan para eksekutif senior seperti Jeff Robbin dan Eddie Cue.

Undang-Undang Pasar Digital (DMA) Eropa akan mulai berlaku tahun depan, dan perusahaan memiliki waktu hingga 2024 untuk mematuhinya. Di bawah aturan baru, Big Tech harus mengizinkan toko aplikasi alternatif di platform mereka untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna, dan kemungkinan besar Apple sekarang bersiap untuk mematuhinya.

Apple telah berkomitmen untuk mendukung USB-C karena dorongan UE untuk membakukan port pengisian daya. Sekarang, dengan DMA di depan mata, ini dapat memaksa perusahaan yang berbasis di Cupertino untuk mengizinkan sideloading juga. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Adsense

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More