Twitter Dilaporkan Telah Pecat Pengacara Pribadi Elon Musk

79

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Dalam salah satu rapat umum pertamanya setelah mengambil alih perusahaan pada bulan Oktober, Elon Musk mengatakan kepada karyawan Twitter bahwa posisi keuangan situs web tersebut sangat buruk, memperingatkan kebangkrutan. Sejak itu, tampaknya situasi di Twitter menjadi lebih rumit seperti yang dilansir dari engadget.com pada Rabu (14/12).

The New York Times melaporkan perusahaan mengambil langkah drastis untuk memotong biaya. Dalam baru-baru ini, Twitter dilaporkan tidak membayar sewa untuk kantor pusat utamanya di San Francisco dan kantor satelit di negara lain.

Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh The Times, perusahaan juga telah menolak membayar tagihan $197.725 untuk penerbangan sewaan yang diambil Musk selama minggu pertamanya di Twitter. Secara bersamaan, situs web media sosial terus memangkas staf, meskipun Musk baru-baru ini memberi tahu karyawan bahwa perusahaan telah selesai melakukan PHK. Di antara korban terbaru termasuk Nelson Abramson, kepala infrastruktur global perusahaan. Pada hari Senin, perusahaan membubarkan Trust and Safety Council of external advisors.

Menurut The Times, Musk dan eksekutif lainnya juga telah berbicara tentang konsekuensi potensial dari penolakan pembayaran pesangon kepada ribuan orang yang diberhentikan dari perusahaan dalam beberapa minggu terakhir.

Saat pertama kali mengambil kepemilikan Twitter, Musk dilaporkan mempertimbangkan untuk memberhentikan banyak karyawan yang kemudian diberhentikan tanpa pesangon. Namun, dia akhirnya memutuskan untuk memberi karyawan AS setidaknya dua bulan gaji dan satu bulan pesangon, sebuah langkah yang memastikan perusahaan mematuhi undang-undang perburuhan negara bagian dan federal.

Di tengah upaya pemotongan biaya tersebut, Musk telah membentuk kembali tim hukum Twitter untuk mengantisipasi pertarungan hukum yang kemungkinan akan dihadapi perusahaan dalam waktu dekat. Dia baru-baru ini memecat Alex Spiro. Pengacara kriminal adalah salah satu sekutu dekat Musk. Pada tahun 2019, ia berhasil membela miliarder itu dalam kasus pencemaran nama baik “pedo guy”.

Adsense

Musk telah menugaskan Spiro untuk memimpin tim hukum dan kebijakan perusahaan, tetapi dilaporkan menjadi tidak senang dengan pengacara pribadinya setelah mengetahui bahwa dia telah mempertahankan James Baker sebagai wakil penasihat umum Twitter.

Musk memecat Baker setelah mengetahui bahwa mantan pengacara FBI bertanggung jawab untuk meninjau keputusan perusahaan untuk membatasi postingan terkait artikel tahun 2020 yang diterbitkan The New York Post tentang laptop Hunter Biden. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More