Pengguna iPhone Dapat Berbagi Kunci Mobil di Wallet dengan Lengguna Non-iPhone

85

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Pengguna Apple iPhone dengan perangkat lunak iOS 16.1 kini dapat membagikan kunci mobil di Wallet mereka dengan pengguna non-iPhone, dimulai dengan perangkat Google Pixel. Di masa mendatang, kemampuan itu akan diperluas ke perangkat lain dengan Android 12+, menurut Apple seperti dilansir dari techcrunch.com pada Sabtu (03/12).

Saat Apple pertama kali meluncurkan kunci mobil digital pada tahun 2020, pengguna iPhone dapat membagikan kunci mereka melalui iMessage, layanan pesan instan Apple.

Apple mengatakan telah bekerja dengan Satuan Tugas Teknik Internet dan pemain industri lainnya untuk menetapkan standar untuk berbagi kunci digital di seluruh platform. Kunci dapat dibagikan melalui email, pesan teks, dan WhatsApp.

Tentu saja, pembagian kunci hanya berfungsi pada mobil yang kompatibel dengan kunci mobil digital. Apple tidak membagikan daftar mobil yang kompatibel, dan sebagai gantinya mengarahkan pengguna untuk menghubungi produsen atau dealer mobil mereka untuk mendapatkan jawaban.

Kunci mobil digital Apple biasanya dapat ditambahkan ke Apple Watch (Seri 5 atau lebih baru atau Apple Watch SE) dengan watchOS versi terbaru, menurut postingan dari Apple. Tidak jelas apakah kemampuan lintas platform ini akan tersedia untuk pengguna Apple Watch dulu.

Kunci mobil digital Apple adalah salah satu dari banyak fitur perusahaan yang memungkinkan pengguna membawa lebih sedikit barang. Mungkin salah satu contoh perusahaan yang paling populer adalah Apple Pay, yang menyinkronkan kartu kredit, debit, atau prabayar pengguna ke ponsel mereka.

Selain itu, pengguna iPhone di negara bagian tertentu sekarang dapat membawa SIM atau ID negara mereka di Dompet mereka, dan di hotel Hyatt tertentu, pengguna dapat membuka kunci kamar mereka dengan kunci yang disimpan secara digital. (DAF)

Adsense

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More