Informasi Bisnis dan Ekonomi

Meta Berusaha Cegah Pengguna Dewasa yang Mencurigakan Mengirim Pesan Kepada Remaja di Facebook dan Instagram

6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

Jakarta, Itech- Meta mengambil langkah baru untuk mengunci pengaturan privasi remaja. Perusahaan membuat perubahan pada pengaturan privasi default untuk akun Facebook remaja, dan selanjutnya membatasi kemampuan orang dewasa yang mencurigakan untuk mengirim pesan kepada remaja di Instagram dan Facebook seperti yang dilansir dari engadget.com pada Selasa (22/11).

Di Facebook, Meta mengatakan akan mulai secara otomatis mengubah pengaturan privasi default pada akun baru yang dibuat oleh remaja di bawah 16 tahun. Dengan perubahan tersebut, visibilitas daftar teman mereka, posting yang ditandai, dan halaman serta akun yang mereka ikuti akan secara otomatis diatur ke pengaturan pribadi.

Khususnya, pengaturan baru hanya akan diaktifkan secara otomatis untuk akun baru yang dibuat oleh remaja, meskipun Meta mengatakan akan mendorong akun remaja yang ada untuk mengadopsi pengaturan serupa. Pembaruan mengikuti langkah serupa dari Instagram, yang mulai membuat akun remaja menjadi pribadi secara default tahun lalu.

Meta juga membuat perubahan baru yang dimaksudkan untuk mencegah orang dewasa yang mencurigakan menghubungi remaja. Di Facebook, itu akan memblokir akun-akun ini dari fitur orang yang mungkin Anda kenal di situs, dan di Instagram akan mencoba menghapus tombol pesan dari profil remaja.

Perusahaan tidak membagikan dengan tepat bagaimana cara menentukan siapa yang mencurigakan, tetapi mengatakan akan mempertimbangkan faktor-faktor seperti apakah seseorang baru-baru ini diblokir atau dilaporkan oleh pengguna yang lebih muda.

Adsense

Selain itu, Meta mengatakan sedang bekerja dengan National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC) pada platform global untuk mencegah berbagi gambar intim remaja secara non-konsensual. Menurut Meta, platform yang dapat diluncurkan pada pertengahan Desember ini akan bekerja mirip dengan sistem yang dirancang untuk mencegah berbagi gambar serupa dari orang dewasa.

Menurut juru bicara Facebook, sistem akan memungkinkan remaja membuat laporan pribadi untuk gambar di perangkat mereka yang tidak ingin mereka bagikan. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More