Elon Musk Kembali Rubah Aturan Kerja Jarak Jauh Twitter

85

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Elon Musk sekali lagi mengubah aturan kerja jarak jauh Twitter di tengah tenggat waktu bagi karyawan untuk berkomitmen pada visinya untuk perusahaan hardcore. Musk, yang sebelumnya melarang kerja jarak jauh di Twitter, kini telah mengindikasikan bahwa beberapa pekerjaan jarak jauh dimungkinkan, Bloomberg dan The Verge melaporkan dan dilansir dari engadget.com pada Jumat (18/11).

“Mengenai pekerjaan jarak jauh, yang diperlukan untuk persetujuan adalah manajer Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memberikan kontribusi yang sangat baik,” tulis Musk dalam memo baru kepada staf Twitter.

Dia menambahkan bahwa tim harus bertemu langsung setidaknya sebulan sekali meskipun pertemuan mingguan akan lebih ideal.

Komentar terbaru Musk tentang pekerjaan jarak jauh datang satu hari setelah karyawan Twitter diberi tahu bahwa mereka harus setuju jika mereka ingin menjadi bagian dari Twitter yang  baru.

Sekarang, tampaknya Musk khawatir bahwa tidak cukup banyak karyawan yang mempercayai visinya tentang Twitter yang sangat ketat.

Sejak Musk mengambil alih Twitter, karyawan yang selamat dari PHK awal menghadapi ketidakpastian yang semakin besar dan tekanan yang meningkat karena CEO baru memprioritaskan fitur seperti verifikasi berbayar. Esther Crawford, seorang manajer Twitter yang memimpin Twitter Blue yang diperbarui, mentweet foto dirinya sedang tidur di lantai ruang konferensi Twitter pada hari-hari setelah pengambilalihan Musk.

Adsense

Tetapi tidak semua orang mau, atau mampu, untuk beradaptasi dengan tuntutan Musk. Dan seorang pengacara Twitter baru-baru ini memberi tahu karyawan lain bahwa persyaratan Musk bagi pekerja untuk datang ke kantor atau dipecat mungkin ilegal.

Sekarang, tampaknya setidaknya satu mantan karyawan sedang menguji gagasan itu, dan telah mengajukan gugatan yang menyatakan bahwa kebijakan baru Musk bersifat diskriminatif terhadap pekerja penyandang disabilitas. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More