Zoom Tambahkan Fitur Email dan Kalender untuk Digunakan Pada WorkSpace Platform

108

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Zoom ingin memanfaatkan Microsoft 365 dan Google Workspace di lebih banyak area daripada panggilan video grup dan obrolan. Pada konferensi Zoomtopia, perusahaan mengumumkan banyak fitur yang akan hadir di platformnya, termasuk dua fitur utama untuk produktivitas: email dan kalender seperti yang dilansir dari engadget.com pada Senin (04/11).

Pengguna dapat menghubungkan layanan email dan kalender pihak ketiga ke Zoom dan mengaksesnya melalui aplikasi desktop. Perusahaan mengatakan itu dapat membantu menghemat waktu pengguna daripada harus beralih antar aplikasi dan mungkin perlu mencari tab yang tepat di browser mereka.

Mereka yang menggunakan paket Zoom One Pro atau Zoom Standard Pro akan dapat mengatur akun email melalui platform, dan orang-orang dengan paket tertentu memiliki opsi untuk menggunakan domain khusus. Pengguna akan mendapatkan penyimpanan hingga 100GB.

Nilai jual utama adalah bahwa pesan yang dikirim langsung antara pengguna Layanan Zoom Mail (yaitu mereka yang menggunakan layanan hosting email Zoom) akan memiliki enkripsi ujung ke ujung.  Pengguna juga dapat mengirim email eksternal yang dapat kedaluwarsa dan berisi tautan dengan akses terbatas.

Sedangkan untuk Kalender Zoom, akan ada opsi untuk melihat kontak mana yang telah bergabung dalam rapat, dan pengguna dapat menjadwalkan panggilan suara dan video Zoom di aplikasi. Layanan kalender Zoom sendiri akan mencakup kemampuan untuk membuat janji temu.

Dalam perjalanan pada tahun 2023 adalah fitur yang disebut Zoom Spots. Perusahaan menggambarkan ini sebagai ruang kerja bersama virtual di mana rekan kerja dapat tetap terhubung selama hari kerja melalui percakapan video-first. Meskipun perusahaan tidak mengungkapkan terlalu banyak detail tentang Zoom Spots di posting blognya, mungkin ada kerugian karena fitur tersebut dapat memungkinkan bos untuk mengawasi lebih dekat apa yang dilakukan karyawan mereka

Adsense

Adapun fungsi inti yang dikenal orang dengan Zoom, ada fitur yang menghubungkan obrolan tim dengan obrolan dalam rapat. Pengguna akan dapat membawa percakapan dari satu ke yang lain dan kembali lagi untuk menjaga hal-hal mengalir. Perusahaan juga mencari untuk meluncurkan opsi terjemahan untuk obrolan tim pada tahun 2023. Dalam waktu dekat, Pengguna akan dapat menjadwalkan pesan obrolan untuk dikirim di lain waktu.

Zoom Phone akan hadir di web, yang seharusnya berguna bagi banyak orang. Aplikasi web progresif juga akan tersedia untuk ChromeOS. Sementara itu, pengguna akan dapat menggunakan pesan obrolan satu klik sebagai respons ketika mereka tidak dapat menjawab panggilan. Untuk Ruang Zoom, akan ada cara bagi orang-orang di salah satu dari mereka untuk bergabung dengan ruang Google Meet dan sebaliknya.

Terakhir, Zoom mengungkapkan serangkaian pembaruan untuk rapat. Fitur Rekaman Cerdas menggunakan AI untuk menghasilkan ringkasan, langkah berikutnya, dan bab untuk membuat rapat yang diarsipkan lebih mudah dicerna dan membantu pengguna mencapai bagian yang mereka cari. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More