Informasi Bisnis dan Ekonomi

National Cyber Security Connect 2022, Bahas Keamanan dan Ancaman Cyber Terkini

16,541

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

Jakarta, Itechmagz.id – National Cybersecurity Connect (NCC) 2022 yang digelar pada 26 – 27 Oktober 2022 di Birawa Assembly Hall, Menara Bidakara Jakarta telah resmi dibuka pada hari ini.

Seremoni pembukaan untuk acara yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut diresmikan oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, President Director PT Naganaya Indonesia Internasional, Aditya Adiguna, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso, dan Chief Executive Officer ACA Pacific, Craig Gledhill.

Baca Juga : Signify Hadirkan Produk UV-C Air Disinfection Tekan Infeksi Virus di Udara

Dalam pembukaannya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso mengatakan “Kami berharap kegiatan National Cybersecurity Connect 2022 dapat menjadi wadah bagi pemangku kepentingan (stakeholders) untuk berkumpul dan membahas perkembangan keamanan siber secara nasional, serta dapat menjadi kegiatan keamanan siber terbesar di Indonesia”.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian mengutarakan “Kita sampaikan kepada masyarakat tentunya tidak cukup hanya (keamanan siber) yang dimonitor oleh BSSN. Jadi kita dalam rangka pengamatan ruang siber itu harus dengan azas kesemestaan, kebersamaan semua stakeholder.”

Adsense
NATIONAL CYBERSECURITY CONNECT 2022

Berselaras dengan apa yang disampaikan oleh Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian pada acara pembukaan National Cybersecurity Connect, dalam mendukung upaya pemerintah dan juga BSSN dalam penanggulangan permasalahan keamanan siber terutama bagi sektor usaha/bisnis bagi organisasi dan institusi yang berada di Indonesia. Menghadirkan 73 pembicara, 29 peserta pameran dengan menyediakan lebih dari 100 teknologi keamanan siber, serta jumlah visitor terdaftar lebih dari 5037 orang.

Baca Juga : Telkom Perkuat Ekosistem Digital Sektor Pertanian Sumatera Utara

Kegiatan acara yang dilaksanakan selama 2 hari kedepan diharapkan akan memberikan banyak pandangan dan informasi terbaru dalam bidang keamanan siber terutama bagi sektor usaha dan bisnis di Indonesia.

“National Cybersecurity Connect 2022 kami selenggarakan sebagai salah satu dukungan kami Naganaya Indonesia dalam membangun kesadaran keamanan siber dengan menyediakan informasi-informasi terbaru dan lebih dari 100 pilihan teknologi cybersecurity yang dapat membantu masyarakat maupun sektor usaha/bisnis di Indonesia” ditambahkan oleh President Director PT Naganaya Indonesia Internasional, Aditya Adiguna di acara Opening Ceremony National Cybersecurity Connect 2022.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More