Apple dan Google akan Segera Rilis Pembaruan Perangkat Lunak Dukungan 5G di India

78

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Apple dan Google mengatakan pada hari ini bahwa mereka akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk mengaktifkan dukungan 5G di India, pasar nirkabel terbesar kedua di dunia, hanya beberapa hari setelah birokrat lokal mulai mendorong pembuat telepon untuk mempercepat upaya mereka.

Reliance Jio dan Airtel, dua operator terbesar di India, telah mulai menawarkan layanan 5G di kota-kota tertentu di India dalam beberapa minggu terakhir, tetapi banyak handset populer di negara ini saat ini tidak mendukung gelombang udara lokal.

Ponsel cerdas ini memiliki kemampuan perangkat keras untuk 5G, tetapi produsen perlu bekerja dengan operator jaringan lokal untuk merilis pembaruan perangkat lunak guna mengaktifkan dukungan untuk gelombang udara lokal.

Untuk itu, Apple hari ini mengatakan akan mengeluarkan pembaruan perangkat lunak pada bulan Desember untuk mengaktifkan 5G pada iPhone yang digunakan di India. Apple pertama kali memperkenalkan kemampuan 5G dengan iPhone 12 pada tahun 2020.

“Kami bekerja sama dengan mitra operator kami di India untuk menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi pengguna iPhone segera setelah validasi jaringan dan pengujian kualitas dan kinerja selesai. 5G akan diaktifkan melalui pembaruan perangkat lunak dan akan mulai diluncurkan ke pengguna iPhone pada bulan Desember, ”kata juru bicara Apple seperti yang dilansir dari techcrunch.com pasa Rabu (12/10).

Google juga telah menjanjikan pembaruan perangkat lunak untuk perangkatnya, meskipun belum memberikan kerangka waktu khusus untuk peluncurannya.

Adsense

“Pixel 7, 7 Pro, dan Pixel 6a adalah perangkat berkemampuan 5G. Kami secara aktif bekerja dengan operator India untuk mengaktifkan fungsionalitas paling awal, ”kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan. Google meluncurkan Pixel 6a di India pada bulan Juli, dan seri Pixel 7 akan segera dijual.

Baik perangkat Apple dan Google memiliki persentase kecil dalam hal pangsa pasar di pasar smartphone India. Sementara Apple hanya menguasai 4% dari pasar smartphone lokal, nomor Google tidak tersedia karena penjualan yang relatif lebih rendah. Menurut firma analis Counterpoint, total basis pemasangan smartphone 5G-ready di India adalah 50 juta pada bulan Juli.

Samsung, vendor smartphone terbesar kedua di India, tidak segera menanggapi permintaan komentar. Menurut halaman dukungan oleh operator Bharti Airtel, beberapa headset dari produsen Cina seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, dan OnePlus sudah mendukung layanan 5Gnya.(DAF)

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More