Twitter Dorong Pengguna untuk Bagikan Tweet Alih-alih Ambil Tangkapan Layar

75

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Tangkapan layar tweet adalah salah satu cara paling populer untuk berbagi tweet dengan teman atau mempostingnya di akun media sosial yang lain. Tetapi Twitter sekarang menampilkan pop-up ke banyak pengguna yang meminta mereka untuk membagikan tweet daripada mengambil tangkapan layar seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Minggu (09/10).

Pengguna melihat berbagai jenis pop-up saat mereka mengambil tangkapan layar. Beberapa orang melihat tombol Salin Tautan, beberapa melihat tombol Bagikan Tweet dan beberapa melihat dialog yang berisi keduanya.

Hal ini dapat menjadi salah satu uji coba Twitter untuk membuat lebih banyak orang menggunakan platformnya secara langsung. Saat orang mengonsumsi tweet melalui tangkapan layar, mereka tidak berinteraksi dengan elemen situs apa pun. Jadi kemungkinan besar mereka bukan pengguna yang dapat dimonetisasi karena jejaring sosial tidak dapat menampilkan iklan atau meminta mereka untuk mendaftar ke layanan tersebut.

Pada bulan Agustus, perusahaan memulai eksperimen yang memungkinkan beberapa pengguna menggunakan Twitter tanpa membuat akun. Tweet ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti 50 akun dan membalas tweet tetapi tidak mengizinkan mereka untuk menggunakan fitur seperti retweet atau menyukai.

Dalam hasil pendapatan Q2 2022 Twitter yang diumumkan pada bulan Juli, perusahaan mengatakan bahwa pengguna aktif harian (mDAU) yang dapat dimonetisasi metrik yang dibuat Twitter untuk penggunaannya sendiri telah meningkat 16,6% YoY menjadi 237,8 juta.

Perusahaan telah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan jumlah pengguna aktifnya dan meminta orang untuk berbagi tweet daripada mengambil tangkapan layar adalah salah satu langkah kecil ke arah itu.

Adsense

Kami telah meminta komentar dari Twitter dan kami akan memperbarui cerita jika kami mendengarnya kembali.

WhatsApp baru-baru ini mengumumkan alat pencegahan tangkapan layar untuk pesan lihat sekali pribadi, tetapi itu tidak mencegah pengguna mengambil tangkapan layar dari obrolan biasa.

Hal ini adalah contoh langka dari sebuah perusahaan yang meminta pengguna untuk tidak mengambil tangkapan layar dari posting publik. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More