Musk Katakan Tuk Semi Listrik Tesla Telah Mulai Produksi

87

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Semi-truk Tesla yang telah lama tertunda telah memulai produksi, dan perusahaan akan mulai melakukan pengiriman segera setelah 1 Desember, Elon Musk telah mengumumkan di Twitter seperti yang dilansir dari engadget.com  pada Jumat (07/10).

Ketika pembuat mobil meluncurkan Tesla Semi pada tahun 2017, diharapkan untuk mulai memproduksi rig besar listrik pada tahun 2019.

Meskipun itu jelas tidak terjadi, Musk mengatakan kepada karyawan melalui email pada awal 2020 bahwa kendaraan itu sudah dalam produksi terbata dan bahwa inilah waktunya untuk mengerahkan segala daya dan membawa Tesla Semi ke produksi volume.

Namun, pada bulan April tahun itu, pembuat mobil mengumumkan dalam panggilan pendapatan bahwa mereka menunda pengiriman lagi hingga 2021.

Adsense

Sayangnya, 2021 juga bukan tahun Semi. Tesla memberi tahu pemegang saham dalam panggilan pendapatan lain bahwa pengiriman akan ditunda hingga 2022 karena kekurangan rantai pasokan global yang memengaruhi industri teknologi dan otomotif, serta kemampuan produksinya yang terbatas pada sel baterai 4680 gaya kendaraan.

Musk tidak mengatakan secara langsung bahwa masalah kekurangan komponen perusahaan untuk semi-truk telah ditangani. Tetapi jika sudah mulai membangun kendaraan, dan sudah ada tanggal pengiriman yang diharapkan, Tesla harus memiliki lebih dari cukup suku cadang untuk membangun Semis pelanggan pertamanya.

Gelombang pertama Semis akan dikirim ke Pepsi, yang memesan 100 kendaraan dari perusahaan pada Desember 2017. Seperti yang dicatat oleh TechCrunch, perusahaan besar lainnya juga telah memesan truk dari pembuat mobil, termasuk Walmart dan UPS.

Dan pada bulan Mei tahun ini, pembuat mobil membuka reservasi untuk lebih banyak pelanggan dengan deposit $20.000. Semi biaya antara $ 150.000 dan $ 180.000, tergantung pada jangkauan, dan itu bisa pergi sejauh 500 mil dengan sekali pengisian. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More