Apple akan Pindahkan 25% Produksi iPhone ke India pada 2025

73

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Apple mulai merakit beberapa perangkatnya di India dan Vietnam beberapa tahun yang lalu, perlahan-lahan mengurangi ketergantungannya pada China.

Dalam laporan yang mereka kirim ke klien Rabu, analis JP Morgan mengatakan Apple akan memindahkan 5% dari produksi iPhone 14 global ke India pada akhir 2022, dan memperluas kapasitas produksinya di negara itu untuk memproduksi 25% dari semua iPhone pada 2025 seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Kamis (22/09).

Vietnam, di sisi lain, akan berkontribusi 20% dari semua produksi iPad dan Apple Watch, 5% dari MacBook dan 65% dari AirPods pada tahun 2025.

India telah menarik investasi dari Foxconn dan Wistron dalam beberapa tahun terakhir dengan menawarkan subsidi yang menguntungkan saat New Delhi bergerak untuk menjadikan negara itu sebagai pusat manufaktur.

Adsense

Kehadiran raksasa produksi asing, ditambah dengan sumber daya tenaga kerja yang cukup dan biaya tenaga kerja yang kompetitif,” membuat India menjadi lokasi yang diinginkan, kata para analis.

Bahkan ketika Apple menguasai pangsa pasar kecil di India, pembuat iPhone telah memperluas investasinya di negara itu dalam lima tahun terakhir.

Foxconn saat ini memiliki lebih dari 20.000 operator dalam bisnis perakitan iPhone di India, dibandingkan dengan 350.000 operator di China, para analis memperkirakan.

“Kami percaya Apple hanya memproduksi model iPhone 14/14 Plus di India sekarang karena penyelarasan modul kamera yang lebih kompleks dari seri iPhone Pro (dilakukan oleh vendor EMS) dan permintaan pasar lokal yang lebih tinggi untuk seri iPhone 14 (penghematan pajak). Kami memperkirakan volumenya akan mulai kecil di 4Q22 (~1 juta unit per bulan, atau 5% dari total volume iPhone).” (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More