Google Perkenalkan Satu Set Widget Layar Kunci iOS 16 untuk iPhone

203

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google mengumumkan pagi ini bahwa mereka akan membawa akses ke sejumlah aplikasi populernya, termasuk Pencarian, Peta, Gmail, dan lainnya, ke Layar Kunci iPhone. Dengan versi terbaru dari sistem operasi seluler Apple, iOS 16.

Pengguna iPhone sekarang dapat menyesuaikan perangkat mereka dengan menambahkan widget ke Layar Kunci mereka, bukan hanya Layar Utama mereka, seperti sebelumnya, seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Rabu (14/09).

Perusahaan, dalam sebuah postingan blog, mempratinjau widget iOS 16-nya, yang mencakup widget Pencarian yangu tu memungkinkan pengguna memulai pencarian Google dari Layar Terkunci, bahkan menggunakan suara atau kamera mereka(Google Lens). Widget ini juga akan menawarkan widget Google Translate.

Demikian pula, widget Layar Kunci Chrome baru akan memungkinkan pengguna untuk memulai pencarian, termasuk pencarian suara, tetapi juga akan menawarkan tombol untuk meluncurkan pencarian mode penyamaran dengan cepat. Hal ini termasuk widget yang menambahkan game dino Chrome, yang biasanya muncul saat Chrome offline, sebagai opsi Lock Screen juga.

Widget Layar Kunci Google Drive baru, sementara itu, akan memungkinkan pengguna untuk membuka file Drive yang disarankan atau file dan folder Berbintang dengan satu ketukan, yang dapat berguna untuk Layar Kunci yang berfokus pada bisnis.

Dan widget Gmail akan membantu pengguna mengawasi kotak masuknya.

Adsense

Aplikasi lain, Google Maps, juga menambahkan widget Lock Screen setelah rilis iOS 16. Ini akan berguna untuk pelancong dan komuter karena widget akan menawarkan pembaruan lalu lintas waktu nyata dan perkiraan waktu perjalanan ke tempat-tempat seperti kantor atau alamat rumah mereka.

Widget tambahan juga memungkinkan pengguna mengetuk untuk menemukan restoran, toko, kopi, atau hotel di sepanjang rute pengguna.

Terakhir, widget Google News membawa berita utama singkat ke Lock Screen, yang dapat diketuk untuk meluncurkan aplikasi Google News.

Google sebelumnya telah meluncurkan widget Layar Beranda ketika pertama kali tersedia dengan peluncuran iOS 14 pada tahun 2020, kemudian membawa elemen interaktif untuk banyak aplikasi yang sama ini — termasuk Gmail, Drive, Chrome, dan lainnya — ke Layar Beranda pengguna. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More