Instagram akan Mulai Uji Fitur Repost Baru dengan Pengguna Tertentu Segera

36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Instagram bersiap untuk memberi pengguna kemampuan untuk memposting ulang posting pengguna lain, seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Minggu (11/09). Meskipun perusahaan milik Meta belum merilis fitur repost secara publik, ia berencana untuk segera mengujinya dengan pengguna tertentu.

“Kami sedang menjajaki kemampuan untuk membagikan ulang postingan di Feed, mirip dengan cara pengguna membagikan ulang di Stories, sehingga orang-orang dapat membagikan apa yang sesuai dengan mereka, sehingga kreator asli dihargai atas karya mereka,” kata juru bicara Meta.
“Kami berencana untuk menguji ini segera dengan sejumlah kecil orang.”

Fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang memposting tangkapan layar yang menampilkan tab Repost. Tab tersebut kemungkinan akan menjadi rumah bagi semua postingan yang telah dibagikan ulang oleh pengguna di akun mereka.

Saat ini tidak ada cara langsung untuk memposting ulang postingan pengguna lain di Instagram, tetapi pengguna yang ingin membagikan ulang postingan terkadang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Penambahan fitur repost akan menghilangkan kebutuhan akan solusi saat harus membagikan ulang postingan.

Adsense

Perlu dicatat bahwa meskipun saat ini pengguna dapat membagikan kiriman seseorang, fungsi kiriman ulang yang akan datang ini akan memungkinkan pengguna membagikan kiriman tersebut di umpan pengguna. Instagram kemungkinan menyadari bahwa banyak penggunanya sudah menggunakan fitur berbagi Cerita dan juga menggunakan DM untuk berbagi kiriman dengan teman, dan sekarang mencoba memberi pengguna cara yang lebih baik untuk membagikan kiriman yang mereka sukai secara luas.

Dalam penggunaan Instagram, repost akan muncul di feed pengikut pengguna dan juga akan ditampilkan di profil mereka di tab repost yang ditentukan, menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh Navarra.

Tampaknya Instagram telah mengerjakan repost setidaknya selama beberapa bulan sekarang, karena peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi melihat fitur tersebut dalam pengembangan pada bulan Mei. Menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh Paluzzi, pengguna akan dapat menemukan opsi repost di menu bagikan. Tangkapan layar juga menunjukkan bahwa pengguna akan memiliki opsi untuk menambahkan pemikiran mereka sendiri saat membagikan ulang pos.

Seperti halnya fitur pengujian lainnya, tidak diketahui kapan atau apakah Instagram berencana untuk merilis fungsionalitas repost ke semua pengguna. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More