ChromeOS sedang Uji Kontrol Keyboard untuk Game Android

52

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Pengguna ChromeOS sudah dapat mengakses banyak game Android melalui Google Play, tetapi banyak di antaranya dibuat dengan layar sentuh. Hal Itu dapat menyulitkan pengguna untuk memainkannya menggunakan keyboard dan mouse.

Untuk mengatasi masalah ini, Google hari ini mengumumkan bahwa dengan ChromeOS 105, ia menguji kontrol keyboard untuk judul tertentu seperti dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (06/09)

Perusahaan mengatakan bahwa, hal tersebut dilakukan untuk mensimulasikan kontrol sentuh melalui penekanan keyboard untuk memetakan kontrol layar sentuh ke sistem desktop. Hal itu juga yang membuat para pengembang harus menerapkan kontrol keyboard di game mereka sehingga mereka akan bekerja lebih baik di Chromebook tanpa layar sentuh.

Jika pengguna menjalankan ChromeOS 105 pada perangkat dengan keyboard dan mouse (atau touchpad), pengguna akan melihat overlay keyboard yang menunjukkan kontrol yang akan menyimulasikan perilaku sentuh pada game yang didukung. Dengan rilis ini, pengguna akan dapat menonaktifkan/mengaktifkan overlay keyboard, menonaktifkan kontrol game, dan menyesuaikan tombol kontrol dalam game. Mereka masih dapat menggunakan mouse untuk mengakses menu dan dialog dalam game.

Untuk tahap awal, Google telah berkonsentrasi pada empat jenis game yang akan mendukung kontrol keyboard: joystick, satu tombol, multi-tombol, dan game gesek.

Adsense

Google memperingatkan bahwa, hal ini adalah dukungan keyboard versi alfa sehingga pengguna tidak boleh berharap bahwa semua game Google Play akan bekerja dengan sempurna di ChromeOS.

Kemudian, mengingat ini adalah percobaan awal dari perusahaan, game yang didukung juga mungkin mengalami beberapa gangguan saat menggunakan kontrol keyboard.

Perusahaan mengatakan, ke depannya berencana untuk membuat editor yang dapat dengan mudah memungkinkan pengguna memetakan kontrol keyboard dan mouse ke game Google Play dengan dukungan sentuh.Google telah mencoba untuk memperluas permainan di ChromeOS untuk sementara waktu sekarang. Perusahaan secara resmi membawa Steam ke platform pada bulan Maret dengan dukungan game terbatas.

Hal itu juga yang membuat game Android siap untuk desktop. Bulan lalu, ia meluncurkan Google Play Game untuk PC dalam versi beta terbuka untuk pengguna Windows di lima negara.(DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More