ED-SEN Consulting Tawarkan Solusi Bisnis Perusahaan Melalui Business Technology

129

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- ED-SEN Consulting adalah perusahaan konsultan IT yang dapat menjadi partner dalam mengembangkan bisnis di bidang IT management dan advisory. ED-SEN menyediakan berbagai layanan profesional kepada klien dengan kombinasi praktik dan keahlian terbaik, seperti penasihat eksekutif, konsultasi transformasi proses atau peningkatan proses, konsultasi strategi, pemilihan produk, dan implementasi produk. Perusahaan berfokus pada bagaimana memberikan produktivitas dan efisiensi kepada klien. ED-SEN Consulting percaya dapat membantu setiap perusahaan untuk mendapatkan visi mereka dan membangun basis aplikasi sesuai kebutuhan perusahaan. Untuk itu, ED-SEN Consulting menyediakan berbagai layanan profesional seperti Business Application, Business Performance, Business Analytics, dan Business Technology.

Dalam media gathering yang dilaksanakan ED-SEN Consulting pada, Selasa 30 Agustus lalu, salah satu layanan yang dimiliki ED-SEN Consulting adalah Business Technology. Business Technology adalah satu-satunya layanan yang berfokus pada peningkatan bisnis pelanggan. Dengan menawarkan sistem dan data end to end solution pengembangan dan juga didukung oleh teknologi AI, kata Tetuko Adi, Head of Business Technology ED-SEN (Electronic Data with Senses) Consulting.

Dengan adanya Business Technology ini, bisa membantu perusahaan tetap dapat tumbuh di berbagai situasi dan kondisi apapun pada beberapa tahun ke depan, karna setiap perusahaan memiliki kebutuhan khusus dalam proses bisnisnya yang membuat semakin banyak perusahaan yang mengalami kesulitan karena prosesnya dilakukan secara manual atau karena rumitnya integrasi.

“ED-SEN Consulting menghadirkan layanan Business Technology yang dimana sudah berhasil di-implementasikan diberbagai sektor industri seperti banking & finance, Government, Telecommunication, Technology, Consumer Good dan masih banyak lagi”, ucap Tetuko.

Banyak perusahaan mengalami kerugian atau kinerja yang tidak efisien. Dan masih banyak lagi kendala yang menyebabkan proses menjadi tidak produktif dan hampir selalu terjadi pada setiap organisasi dimana ketidakmampuan untuk menerjemahkan proses bisnis ke dalam suatu sistem. Dengan layanan Business Technology dapat dilakukan kolaborasi antara satu unit bisnis dengan unit lain atau divisi lain, melakukan modeling dan analisis yang akurat, serta kapasitas untuk menyerap teknologi terkini seperti AI (Machine Learning).

Adsense

Beberapa dari layanan Business Technology ini adalah Project/Custom Development, Add On (Support other system), Installation & Configuration, Planning Design & Consulting, Training dan Maintenance Support.

Tetuko mengungkapkan benefit yang bisa didapatkan oleh perusahaan dalam mengimplementasikan layanan Business Technology ini adalah meningkatkan produktivitas, lebih fokus ke bisnis, lebih efisien, pembuatan keputusan yang lebih efektif, dan proses bisnis yang lebih cepat.

Layanan Business Technology ED-SEN Consulting memiliki 4 main service, yaitu Integration, Machine Learning, Cloud Platform, dan Rapid Apps yang bisa di deliver dengan teknologi yang berbayar maupun open source.

Sejumlah perusahaan di Indonesia telah menggunakan layanan Business Technology ED-SEN Consulting, seperti salah satu perusahaan fintech terbesar di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan holistik untuk pedagang mikro. Dimana ED-SEN Consulting menyediakan sistem otomatisasi khusus untuk diintegrasikan dengan sumber data ke ERP, ucap M.Reza Geovani, Technical Lead Bussiness Technology ED-SEN Consulting.

Selain itu, industri lain yang telah mengimplementasikan layanan dari Business Technology adalah perusahaan Stratup dengan membuat middleware yang dapat memfasilitasi transfer data dari aplikasi perusahaan ke ERP, sehingga perusahaan tidak perlu unduh data dari aplikasi mereka lalu unggah ke ERP secara manual dan berkala, tutur Reza. (red)

 

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More