Pembaruan iOS Truecaller Bertujuan untuk Tingkatkan Deteksi Panggilan dan Spam

196

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Truecaller hari ini merilis pembaruan besar untuk aplikasi iOS eponimnya, yang digadang-gadang deteksi spam yang lebih baik, kinerja yang lebih cepat, orientasi yang cepat, dan ukuran aplikasi yang lebih kecil. Terutama, perusahaan mengatakan pembaruan mengatasi masalah pengguna dengan membawa aplikasi iPhone setara dengan mitra Android untuk deteksi panggilan seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Rabu (31/08).

Pembaruan datang setelah beberapa berita tentang aplikasi dari Mahkamah Agung negara tersebut mengenai penanganan data pengguna dan privasi. Kembali pada bulan Maret, sebuah penyelidikan menuduh bahwa kumpulan data platform terdiri dari detail yang telah dikumpulkan tanpa persetujuan.

Namun, baru kemarin, Pengadilan mengumumkan bahwa mereka akan menolak untuk mendengarkan kasus tersebut, secara efektif akan menutup masalah tersebut.

Pembaruan aplikasi tidak mengatasi masalah apa pun yang diangkat dalam penyelidikan bulan Maret itu, tak lain tujuannya adalah hanya untuk meningkatkan kecepatan. Untuk meningkatkan deteksi panggilan dan spamnya, perusahaan mengatakan bahwa mereka membangun kembali basis kode aplikasi iOS untuk memanfaatkan API CallKit Apple dengan lebih baik.

Dalam versi lawas, aplikasi hanya dapat menyimpan daftar nomor spam dan ID penelepon terbatas secara lokal. Trucaller mengklaim bahwa versi baru dapat menyimpan daftar 10 kali lebih besar di telepon untuk mendeteksi penelepon dengan cepat.

Truecaller juga mengatakan bahwa daftar ID penelepon lokal akan bertambah karena lebih banyak orang menggunakan versi yang lebih baru. Daftar ini diperbarui setiap tiga hari untuk pengguna gratis dan setiap hari untuk pengguna premium untuk identifikasi penelepon yang lebih cepat.

Adsense

Peringatannya adalah untuk mengaktifkan fitur termasuk mengidentifikasi panggilan bisnis terverifikasi, panggilan spam, nomor yang dicari sebelumnya, dan panggilan dari pengguna Truecaller lainnya, pengguna harus membuka Pengaturan > Telepon > Pemblokiran & Identifikasi Panggilan dan nyalakan semua sakelar. Ini hanya berlaku untuk iPhone karena pengguna di Android tidak diharuskan melalui pengaturan yang sama.

Karena deteksi spam Truecaller sebagian besar bergantung pada laporan pengguna, kinerja fitur termasuk identifikasi langsung dari panggilan spam dan penipuan yang mengganggu di iPhone akan membutuhkan waktu untuk memberikan peningkatan yang nyata.

Truecaller juga berencana untuk menyelaraskan pengalaman dengan rilis iOS 16 dalam beberapa bulan mendatang dengan menghadirkan fitur-fitur termasuk pemfilteran SMS tingkat lanjut.

Selain itu, ia berupaya memperkenalkan kemampuan secara otomatis memblokir spammer teratas dan memungkinkan pengguna iPhone melihat statistik terperinci tentang nomor bertanda spam serta melihat dan memberikan kontribusi komentar pada nomor bertanda spam untuk konteks tambahan. Namun, detail pasti tentang kapan pembaruan ini akan tersedia belum diumumkan. (DAF)

 

.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More