Meta dan Jio Luncurkan E-Commerce Bahan Makanan pada WhatsApp di India

141

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Meta dan usaha e-commerce antara Ritel Reliance India dan Platform Jio membawa belanja bahan makanan ke WhatsApp, yang merupakan platform pesan instan populer pda saat ini seperti yang dikutip dari techcrunch.com pada Senin (29/08).

Peluncuran JioMart di WhatsApp mengikuti Meta, sekaligus JioMart mulai menguji integrasi dengan pengguna tertentu dua tahun lalu. Jika berhasil, mesin perdagangan dapat terbukti menjadi sumber pendapatan utama WhatsApp, yang sebagian besar menghindari penayangan iklan kepada pengguna aplikasi.

Pelanggan di India akan dapat menelusuri seluruh katalog bahan makanan JioMart di WhatsApp, menambahkan item ke troli, melakukan pembayaran melalui pembayaran lokal UPI tanpa harus meninggalkan layanan pesan instan, kata perusahaan tersebut.

WhatsApp, yang digunakan oleh sekitar setengah miliar orang India setiap bulan, mendapat persetujuan untuk memperluas layanan pembayaran bertenaga UPI ke 100 juta pengguna di negara itu awal tahun ini setelah beberapa penundaan dan kemunduran.

Meta adalah investor minoritas yang signifikan di Jio Platforms, pelanggan telekomunikasi terbesar di negara itu dengan lebih dari 421 juta pelanggan. Pada hari Senin, Jio juga mengumumkan akan menghabiskan $25 miliar untuk debut layanan 5G di negara itu pada Oktober tahun ini dan bertujuan untuk menjangkau “setiap kota” di pasar Asia Selatan pada akhir tahun depan.

Adsense

JioMart adalah upaya pengusaha India senilai $221 miliar untuk mengambil alih Amazon dan Flipkart di India. Reliance Retail Ambani adalah rantai ritel terbesar di negara ini, tetapi saat ini memiliki penawaran e-commerce yang terbatas. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More