Cegah Pengguna Berbagi Video Lintas Platform, YouTube Shorts akan Mulai Tambahkan Watermark

176

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- YouTube Shorts akan meluncurkan fitur watermarking Artinya, ketika pembuat konten membuat video pendek di YouTube, mereka tidak akan dapat mengunduh video mereka dan memposting silang ke aplikasi lain tanpa watermark YouTube.

Manajer komunitas YouTube memposting tentang pembaruan tersebut kemarin dan dikutip dari techcrunch.com pada Jumat (19/08). Postingan tersebut mencatat pembaruan fitur untuk pemirsa dan pembuat Shorts.

“Jika Anda adalah kreator yang mendownload Shorts Anda dari YouTube Studio untuk dibagikan ke seluruh platform lain, Anda sekarang akan menemukan watermark yang ditambahkan ke konten yang Anda download. Kami telah menambahkan watermark ke Shorts yang Anda unduh sehingga pemirsa Anda dapat melihat bahwa konten yang Anda bagikan di seluruh platform dapat ditemukan di YouTube Shorts. Ini akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan di desktop, dan kami berencana untuk memperluas ke seluler selama beberapa bulan mendatang,”

Saat pembuat konten menggunakan teknologi perusahaan untuk membuat video, platform tersebut ingin dikreditkan sebagai sumbernya. TikTok telah berfungsi dengan cara yang sama selama bertahun-tahun, menempatkan watermark merah dan biru yang dapat dikenali pada setiap video yang diunduh dari aplikasi.

Saat Instagram Reels mencoba bersaing dengan TikTok, platform milik Meta telah mengambil langkah lebih jauh. Instagram telah secara eksplisit menyatakan bahwa algoritmenya akan menekan konten yang memiliki watermark dari aplikasi lain. Untuk pembuat konten yang serius, ini berarti mengedit video di aplikasi pihak ketiga dari perusahaan seperti Adobe, yang kemudian memungkinkan pembuat konten untuk berbagi konten yang sama di berbagai platform tanpa khawatir tentang adanya watermark. (DAF)

Adsense

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: PTPP Dukung Proyek Strategis Nasional Pipa Cisem

Baca Juga: Brantas Abipraya Kebut Selesaikan Bendungan Ciawi

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More