Informasi Bisnis dan Ekonomi

Apple Luncurkan Dua Tangga Lagu Teratas Baru untuk Podcast Berbayar

28

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

Jakarta, Itech- Apple kembali memperkenalkan dua bagan podcast baru yang berfokus pada langganan untuk menampilkan acara populer berbayar. Dua grafik baru, Acara Pelanggan Teratas dan Saluran Pelanggan Teratas akan tersedia bagi pengguna di AS, Inggris, Kanada, dan Australia di iPhone, iPad, dan Mac yang menggunakan iOS 15.6, iPadOS 15.6, dan macOS 12.5 atau lebih baru.

Daftar “Acara Pelanggan Teratas” mencakup 100 acara berbayar dan daftar “Saluran Pelanggan Teratas” memiliki 100 saluran berbayar dengan dua atau lebih acara. Apple pertama kali memperkenalkan langganan podcast berbayar April lalu dan diperluas ke 170 negara di akhir tahun. Pesaing perusahaan Spotify juga memperpanjang program berlangganan podcastnya secara global pada November 2021.

Perusahaan juga merilis informasi tentang lima podcast teratas di keempat negara. Itu juga menyoroti bahwa ketiga acara teratas adalah oleh pencipta independen.

AS: Morbid with Alaina Urquhart dan Ashleigh Kelley adalah acara berbayar paling populer di negara ini. Acara itu diikuti oleh Smartless, Something Was Wrong with Tiffany Reese, Muak dengan Casey Wilson, seri Marc Smerling dan Crooked City: Youngstown, OH, yang merupakan lima acara pelanggan teratas di AS.
Inggris: The Diary Of A CEO dengan Steven Bartlett adalah acara dengan pelanggan teratas di Inggris. No Such Thing As A Fish adalah acara pelanggan paling populer kedua di negara ini, diikuti oleh The Totally Football Show dengan James Richardson dari The Athletic, Morbid dan Kermode & Mayo’s Take, yang memulai debutnya di No. 1 saat diluncurkan pada bulan Mei.
Kanada: Morbid, Smartless, dan Fed Up adalah tiga pertunjukan teratas. The Canadian True Crime with Kristi Lee dan BBC’s Global News Podcast menempati posisi keempat dan kelima di tangga lagu.
Australia: Casefile True Crime dengan “Casey” menempati posisi No. 1 di chart pertunjukan berbayar Australia. The Deep with Zoe Marshall berada di peringkat kedua diikuti oleh Morbid, Australian True Crime dengan Meshel Laurie dan Emily Webb dan 7am dengan Ruby Jones dari Schwartz Media.
Apple mengatakan bahwa Wondery+ adalah saluran berlangganan paling populer di AS, Inggris, dan Kanada, sementara Hamish & Andy Unlimited adalah saluran teratas di Australia.

Adsense

Perusahaan mencatat bahwa 55% dari acara teratas di empat pasar ini secara eksklusif dipandu oleh wanita, dan 50% dari saluran berbayar teratas adalah penerbit independen.

Apple dan Spotify telah berjuang keras untuk menarik lebih banyak podcaster ke platform mereka. Apple mengambil biaya 30% untuk tahun pertama berlangganan pertunjukan, yang turun menjadi 15% untuk tahun kedua. Di sisi lain, Spotify mengambil potongan 5% hanya setelah dua tahun.

Sementara Spotify telah menggelontorkan banyak uang ke dalam bisnis podcast dengan harapan keuntungan di masa depan, Apple mencoba metode unik untuk bersaing. Pekan lalu, pembuat iPhone dilaporkan menandatangani kesepakatan dengan Futuro Studios untuk membuat podcast asli dan mengubahnya menjadi acara Apple TV+ seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Jumat (19/08). (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More