Informasi Bisnis dan Ekonomi

Upgrade Durasi menjadi 60 Detik pada Fitur IG Stories

7,201

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

Jakarta, Itech– Baru-baru ini Instagram mulai menguji sebuah perubahan besar pada fitur IG Stories miliknya. Instagram berencana meningkatkan durasi maksimum video Stories menjadi 60 detik sebagai upaya lain untuk mengalahkan para pesaingnya. Saat ini, IG Stories hanya memiliki durasi maksimal 15 detik. Hal tersebut membuat video dengan durasi lebih dari 15 detik akan secara otomatis terbagi menjadi beberapa Stories yang berbeda. Dengan adanya perubahan ini para pengguna dapat mengunggah video IG Stories dengan durasi lebih panjang.

Informasi mengenai perubahan tersebut diunggah oleh Matt Navara, seorang konsultan media sosial, pada akun Twitternya. Uji coba ini pertama kali diketahui oleh seorang pengguna Instagram yang berbasis di Turki. Ia mengunggah sebuah tangkapan layar dari pengguna akun instagram @yousufortaccom yang berisi notifikasi IG Stories dalam bahasa Turki. Notifikasi tersebut mengabarkan bahwa durasi IG Stories diperpanjang menjadi 60 detik. Matt mengatakan fitur tersebut tengah diuji coba oleh Instagram.

Dilansir dari 9to5Mac pada Kamis (16/12), perusahaan juga sedang menguji perubahan pada perangkat yang digunakan untuk memposting Stories. Perubahan tersebut akan memudahkan pengguna untuk menyebutkan akun lain atau menambahkan lokasi ke dalam postingan. Tidak jelas kapan atau apakah perubahan ini akan tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia, karena saat ini hanya beberapa pengguna yang dapat memposting Stories dengan durasi yang lebih panjang. 

Adsense

Instagram sendiri sudah menawarkan pengguna untuk memposting video panjang melalui IGTV dan reels. Pembuat konten biasanya memposting tautan berisi video tersebut di Stories untuk mempromosikannya. Dengan adanya perubahan ini diharapkan dapat membuat Instagram menjadi platform yang lebih menarik bagi mereka yang suka berbagi video di jejaring sosial.

Namun perlu diingat bahwa perubahan ini baru memasuki tahap uji coba dan belum ada kepastian apakah Instagram akan benar-benar menghadirkannya. Hingga saat ini dari pihak perusahaan juga masih belum membuka suara.(RA)

Jurnalis : Reza Arta Mevia

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More