Google Cloud Umumkan Region Mendatang di Malaysia, Thailand, dan Selandia Baru

101

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Baru saja memulai ekspansi ke Meksiko, Google hari ini mempratinjau peluncuran region Google Cloud baru yang terkonsentrasi di Asia-Pasifik (APAC), khususnya Malaysia, Thailand, dan Selandia Baru. Ketika mereka online, mereka akan membawa jumlah total wilayah cloud Google menjadi 34.

Setidaknya, semua region Google Cloud menawarkan layanan termasuk Compute Engine, Google Kubernetes Engine, Cloud Storage, Persistent Disk, CloudSQL, Virtual Private Cloud, Key Management System, Cloud Identity, dan Secret Manager. Produk tambahan biasanya online dalam waktu enam bulan setelah peluncuran kawasan baru.

Dalam sebuah posting blog, Google mengutip data dari IDC yang memproyeksikan bahwa total pengeluaran untuk layanan cloud di APAC (tidak termasuk Jepang) akan mencapai $282 miliar pada tahun 2025. Menurut survei tahun 2021 dari Information Services Group, layanan cloud menyumbang lebih dari 84% dari pengeluaran layanan TI dan bisnis APAC pada Q3 2021, sejauh ini merupakan persentase terbesar dari wilayah mana pun.

AWS juga mengincar peluang tersebut, setelah baru-baru ini menguraikan rencana dua tahun untuk menyiapkan zona cloud di Auckland, Manila, Bangkok, dan tempat lain di APAC. Langkah Google Cloud akan tampak seperti tembakan di haluan.

Adsense

“Wilayah Google Cloud yang baru akan membantu memenuhi kebutuhan organisasi yang meningkat di bidang kedaulatan digital dan memungkinkan lebih banyak peluang untuk transformasi dan inovasi digital di APAC,” kata Daphne Chung dari Google Cloud dalam sebuah pernyataan yang ditip dari tehcrunch.com pada Rabu (10/08).
“Dengan pengumuman ini, Google Cloud memberi pelanggan lebih banyak pilihan dalam mengakses kemampuan dari region cloud lokal sambil membantu perjalanan mereka ke lingkungan hybrid dan multicloud.” (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

 

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More