Mobil Listrik Wisata Layani Atlet dan Ofisial ASEAN Paragames

57

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Dalam pagelaran ASEAN Paragames (APG) XI 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengoperasikan mobil listrik wisata, untuk mengantar atlet maupun ofisial yang kelelahan di kawasan Stadion Manahan Solo.

“Mobil listrik wisata itu disediakan oleh Pemkot ditempatkan di kawasan Stadion Manahan Solo untuk transportasi atlet dari pintu timur sampai ke pintu VVIP dan sebaliknya,” kata salah satu pengemudi Mobil Angkutan Wisata Dinas Perhubungan Surakarta, Heryanto di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/8/2022).

Mobil wisata itu sudah mulai beroperasi sejak 2 Agustus 2022 hingga event APG XI Solo 2022 berakhir. “Itu kendaraan wisata berbasis tenaga listrik,” jelasnya.

Hery mengungkapkan, saat ini seluruhya ada 10 unit mobil wisata, tapi yang ditempatkan di kawasan stadion Manahan hanya dua unit.

Adsense

“Kalau sebelum ada APG XI, mobil wisata itu beroperasi setiap Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, waktunya pukul 9.00, 11.00, dan 13.00 WIB, dengan kapasitas penumpang sebanyak tujuh orang,” ungkapnya.

Ada tiga rute yang dilalui mobil wisata pada hari-hari itu, pertama melewati Benteng Vastenburg menuju Keraton Kasunanan, kemudian lewat depan Pasar Klewer masuk kampung Batik, ke jalan Singosaren, ke jalan Pura Mangkunegaran, PTPB, Balai Kota, Pasar Gede kemudian kembali ke Benteng Vastenburg.

Rute kedua dari pasar oleh-oleh kemudiab ke Jalan Agus Salim, jalan Samanhudi, kemudian ke kampung Batik Laweyan, Museum Samanhudi dan kembali ke Pasar Oleh-oleh.

Rute ketiga dari kantor Dinas Perhubungan Surakarta, kemudian ke Pura Mangkunegaraan, Ria batik, lewat Monumen Pers, Masjid Solihin ke Pasar Burung, Pasar Ikan dan balik lagi ke Dinas Perhubungan. (Mr/Infopublik)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More