Twitter Serang Balik Elon Musk Usai Batalkan Akuisisi Platform

62

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech Twitter melawan balik Elon Musk karena dianggap telah melanggar perjanjian kedua belah pihak secara sadar. Elon Musk telah membatalkan pembelian Twitter senilai 44 miliar Dolar AS atau Rp 659 triliun.

Dalam surat yang dikirim ke Elon Musk pada Minggu (10/7/2022) dan diserahkan ke regulator pada Senin (11/7/2022), Twitter mengatakan, perusahaan tak melanggar kewajibannya seperti yang dituduhkan Elon Musk.

Mereka juga mengancam menuntut Elon Musk agar segera menyelesaikan pembelian Twitter. Perusahaan berlogo burung biru itu berencana mengajukan gugatan pada pekan ini di Delaware, Amerika Serikat.

Surat Twitter juga menyebut kalau perjanjian merger akan tetap berlaku. Mereka juga akan mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan kesepakatan.

Akibat konflik itu, saham Twitter turun 11,3 persen pada Senin kemarin. Ini juga jadi persentase penurunan harian terbesar dalam lebih dari 14 bulan terakhir, seperti dikutip dari Yahoo News Australia, Selasa (12/7/2022).

Adsense

Sebelumnya, Elon Musk juga menertawakan ancaman Twitter untuk menggugatnya lewat sebuah meme.

Meme ini berisi ejekan kalau Twitter bakal mengungkap jumlah akun BOT di pengadilan nanti.

(Foto: dok Twitter Elon Musk)
(Foto: dok Twitter Elon Musk)

Seperti diketahui, Elon Musk membatalkan pembelian Twitter pada 9 Juli kemarin dengan mahar 44 miliar Dolar AS atau Rp 660 triliun.

Alasan Elon Musk membatalkan beli Twitter karena ia meyakini adanya pelanggaran dalam perjanjian akuisisi.

Disebutkan, tim Elon Musk menemukan banyak akun spam dan palsu lebih dari 5 persen seperti yang diklaim Twitter.

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Twitter Serang Balik Elon Musk Usai Batalkan Akuisisi Platform […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More