Informasi Bisnis dan Ekonomi

Matrix NAP Info Dukung Smart City di Solo

4,082

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

Solo, Itech– PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) kembali konsisten melebarkan layanan Matrix Broadband ke kota-kota luar Jabodetabek. Di akhir bulan Juli 2022 ini, Matrix Broadband, layanan broadband terproteksi pertama di Indonesia hadir di Kota Solo.

Berdasarkan hasil survey APJII yang terbaru, pengguna internet Indonesia bertumbuh pesat di masa pandemi dari di angka 175 juta pengguna menjadi sekitar 220 juta pengguna atau sekitar 77% dari jumlah penduduk. Hal ini membuktikan bahwa tingkat literasi digital dalam negeri bertumbuh dan juga konektivitas merupakan sebuah kebutuhan.

Kota Solo sendiri merupakan salah satu kota yang memiliki histori digital yang cukup baik berkaitan dengan upaya perwujudan smart city. Bahkan, Kota Solo terpilih menjadi penerima penghargaan atas implementasi program Smart City dengan kategori Smart Society dalam program Gerakan Menuju Smart City 2021 dari Kominfo RI. Hal ini lah yang kemudian melatarbelakangi Matrix NAP Info untuk dapat hadir sebagai opsi pelengkap pilihan provider bagi masyarakat di kota Solo.

Andri Rustiawan, selaku Division Head Customer Experience Matrix NAP Info mengungkapkan, “Kami sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia, tentu sangat mendukung dan juga bercita-cita agar dapat terciptanya Smart City di Indonesia. Kami wujudkan dukungan tersebut dengan kehadiran kami di Kota Solo, dimana kota ini merupakan kota ke-sebelas yang telah kami implementasikan layanan Matrix Broadband dalam kurun waktu sebelas bulan,” ujar Andri. Andri menambahkan, kehadiran layanan Matrix Broadband ini diharapkan dapat membantu percepatan digital literasi di Kota Solo, dan dapat bergandengan bersama-sama dengan pemerintah Kota Solo agar semakin cepat terciptanya Smart City di Kota Solo.

Adsense

Dalam kesempatan yang sama, tim Matrix NAP Info bertemu langsung dengan Bapak Risang Cantika Budi selaku Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo SP Kota Surakarta, beliau mengatakan “Saat ini apabila dilihat, secara umum pertumbuhan ekonomi di Solo beserta dengan kabupaten disekitarnya sudah mulai meningkat. Salah satu sektor yang menonjol dari sektor jasa, karena memang sektor jasa ini yang paling mendominasi di Kota Solo dan sekitarnya. Di situ ada perdagangan dan pariwisata, yang keduanya memang terkait. Kami berharap dengan hadirnya Matrix NAP Info untuk kedepannya ini dapat bersama-sama kita berkolaborasi dalam menciptakan smart city Kota Solo.”

Matrix Broadband sendiri merupakan produk inovasi terbaru dari Matrix NAP Info yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu berupa layanan internet untuk hunian dan bisnis. Matrix Broadband dilengkapi dengan teknologi 100% Fiber Optic, yang menjadikan layanan ini unik ialah adanya proteksi berupa jaminan kompensasi uang kembali kepada pelanggan apabila terjadi gangguan koneksi melalui program #MatriXtraGuarantee. Selain menjamin kenyamanan berinternet pelanggan, melalui program #MatriXtraGuarantee ini juga pelanggan dapat terjamin keamanannya karena adanya tambahan benefit berupa asuransi kecelakaan diri hingga 5 juta rupiah, serta santunan kebakaran rumah tinggal sebesar Rp1.000.000-.

Jaringan Matrix Broadband di Kota Solo sendiri telah membentang dari area Pasar Kliwon, Serengan, Laweyan, Banjarsari, hingga Jebres dan terus melakukan perluasan ke wilayah lainnya terutama Kabupaten di sekitar Solo.  (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More