WhatsApp Bakal Munculkan Fitur “Avatar”

59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id -Aplikasi chatting milik Meta, WhatsApp, tampaknya tertarik untuk meminjam avatar Facebook untuk mendukung pengalaman video call mereka.

Mengutip Android Police, Jumat (22/7/2022), dengan avatar ini, pengguna bisa mengganti wajahnya dengan avatar virtual. Tampaknya, WhatsApp bakal mengadopsi avatar yang mirip dengan Bitmoji Facebook.

Berdasarkan laporan WABetaInfo, melalui Beta terbarunya, yakni WhatsApp Beta versi 2.22.16.11, aplikasi pesan ini memperkenalkan label Avatar. Di situ, pengguna bisa melihat jenis avatar yang bisa dipakai pengguna.

Tampaknya avatar tersebut merupakan tiruan dari avatar 3D yang tersedia di Facebook. Selain memakai avatar sebagai topeng selama panggilan video seperti di Zoom, WhatsApp juga bisa membuat stiker dari avatar pengguna, mirip dengan Bitmoji.

Fitur avatar ini sudah diketahui setidaknya sejak sebulan lalu. Namun informasi detail tentang avatar ini masih sangat sedikit dan belum jelas.

Adsense

Kini berkat screenshot yang ditampilkan oleh WABetaInfo, pengguna bisa tahu bentuk avatar yang mungkin bisa dipakai untuk menggantikan wajah mereka ketika video call, tidak lain adalah avatar Facebook.

Pengguna juga bisa menyesuaikan warna kulit, pakaian, warna rambut, gaya rambut, postur, dan ekspresi wajah. Meski begitu, variasi tampilannya mungkin masih terbatas di awal kemunculannya.

Perlu dicatat, fitur baru WhatsApp berbentuk avatar ini tampaknya masih dalam tahap pengembangan awal. Perusahaan pun belum secara resmi membahas rencana kehadiran avatar di platformnya.  (AF)

Baca juga : Ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi Resmikan Dua Infrastruktur Karya Abipraya

Sumber : Liputan6

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca juga : WhatsApp Bakal Munculkan Fitur “Avatar” […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More